Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 19 Mar 2021 11:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bukan Sekadar Kantor Pemerintahan, Gedung Sate Juga Punya Tempat Asyik Nih

Dibangun pada 27 Juli 1920, Gedung Sate kini berusia 100 tahun. Bangunan bersejarah ini dibangun dengan arsitektur yang terinspirasi dari zaman Renaissance.
Gedung sate punya spot asyik buat traveler (ANTARA FOTO/NOVRIAN ARBI)
Bandung -

Gedung Sate di Bandung bukan cuma kantor pemerintahan. Di sini juga memiliki sejumlah tempat untuk nongkrong dan berfoto.

Gedung Sate merupakan gedung yang dibangun sejak zaman Belanda. Kini Gedung Sate berfungsi sebagai kantor gubernur Provinsi Jawa Barat.

Gedung yang sudah berumur lebih dari 100 tahun itu memiliki beberapa tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Berikut merupakan spot di Gedung Sate yang dapat dikunjungi traveler:

1. Museum Pos Indonesia

Museum Pos Indonesia merupakan museum yang sudah dibangun sejak zaman Hindia Belanda, tepatnya pada tahun 1931.

Sama seperti namanya, museum ini menyajikan benda-benda bersejarah yang berkaitan dengan dunia persuratan seperti perangko dari berbagai penjuru tempat, surat-surat dari figur penting yang ditulis tangan, seragam tukang pos, transportasi untuk mengirim surat, dan lain-lain.

MuseumMuseum Pos Indonesia di Bandung Foto: (Satria Nandha/detikTravel)

Bila traveler ingin bernostalgia sambil belajar mengenai sejarah persuratan, traveler bisa datang ke Museum Pos Indonesia pada hari Senin sampai Sabtu pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 16.00. Khusus pada hari Sabtu, museum buka hanya sampai pukul 13.00.

2. Museum Gedung Sate

Pemprov Jabar akan meluncurkan museum Gedung Sate pada Jumat (8/12/2017). Beragam informasi tentang sejarah Gedung Sate tersaji dalam museum tersebut.Pemprov Jabar memiliki museum Gedung Sate yang menyimpan informasi tentang sejarah Gedung Sate. Foto: Mukhlis Dinillah

Berbeda dengan Museum Pos Indonesia, Museum Gedung Sate merupakan museum yang diresmikan pada tahun 2017. Artinya, empat tahun museum ini beroperasi.

Sama seperti namanya, Museum Gedung Sate menyajikan informasi mengenai sejarah-sejarah terbentuknya Gedung Sate dengan cara yang menyenangkan.

Berbeda dengan museum yang lain, Museum Gedung Sate menyajikan informasi dengan menggunakan teknologi digital canggih nan kekinian seperti Virtual Reality (VR), Augmented Reality, Mini Theater, dan lainnya. Penggunaan teknologi tersebut menjadikan Museum Gedung Sate jauh dari kata kuno.

Bila traveler ingin pergi ke museum ini, akan lebih baik bila traveler mereservasi terlebih dahulu atau bisa langsung cek Instagram @museumgedungsate untuk informasi lebih lanjut.

3. Gesa Kopi

Bagi para pecinta kopi dan nongkrong, Gedung Sate juga memiliki coffee shop yang tidak kalah menarik dengan coffee shop yang lain. Gesa Kopi menyediakan berbagai varian kopi seperti espresso, americano, cold brew, dan lain-lain. Bahkan, Gesa Kopi menyediakan kopi yang dimana biji kopinya di produksi di Jawa Barat.

Tidak suka kopi? Tidak masalah, sebab Gesa Kopi menyediakan minuman non coffee seperti minuman cokelat, greentea, ice tea, dan lain-lain.

Gesa Kopi sendiri buka pada hari Senin sampai Sabtu pada pukul 9 pagi sampai dengan 5 sore. Untuk informasi selengkapnya, traveler bisa cek akun Instagram @gesakopi .

Bagaimana traveler, apa sudah tertarik untuk berkunjung? Namun ada baiknya para traveler membaca informasi yang tertera pada media sosial, dan jangan lupa untuk selalu menaati protokol kesehatan seperti mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak ya!



Simak Video "Ricuh! Batu Beterbangan di Depan Gedung Sate"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA