Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Mar 2021 10:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Lezatnya Ramen Halal Khas Jepang 'Seirock-ya' di Jakarta

Ilustrasi ramen
Foto: Hari Panicker/unsplash

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
Jakarta -

Setelah membuka 15 cabang di Jepang, Seirock-ya melebarkan sayap di Indonesia sejak tahun 2014, tepatnya di Jakarta Selatan. Gerai ramen ini menjadi salah satu tempat yang banyak disukai oleh warga Jakarta.

Biasanya, masakan Jepang menggunakan alkohol dan bahan nonhalal lain di dalam hidangannya. Tapi, tidak demikian dengan Seirock-ya. Restoran ini berhasil mengembangkan resep andalannya agar aman dikonsumsi oleh warga muslim.

Seirock-ya merupakan salah satu restoran Jepang halal MUI, yang mendapatkan sertifikasi tiga tahun setelah gerai pertamanya di buka. Meskipun ramen yang dijual oleh restoran ini halal, namun rasanya tetap autentik khas jepang.

Di Indonesia, Seirock-ya telah membuka beberapa cabang yang terletak di Radio Dalam, Honten, PIM 1, Aeon Mall JGC, TSM Cibubur, Puri Indah Mall, Taman Anggrek, Plaza Indonesia, dan Supermall Karawaci. Jika Anda berkunjung ke gerai ramen ini, Anda wajib mencoba menu andalannya yaitu Toripaitan Ramen dengan kuah kaldu yang kental dan kaya akan kolagen.

Restoran ini juga menawarkan beberapa jenis ramen seperti miso, shio, ramen pedas, ataupun wijen yang memiliki cita rasa berbeda namun tetap nikmat untuk disantap. Selain itu, Seirock-ya juga menyediakan ramen dengan kuah yang lebih light seperti Tokyo Ramen dan Hokkaido Ramen yang memiliki dengan cita rasa gurih dari kaldu ayam dan ikan.

Jika Anda ingin merasakan sensasi makan ramen yang berbeda dari biasanya, cobalah untuk memesan Tsukemen yang disajikan dengan kuah terpisah. Mi dan topping nya disajikan terpisah dengan kuah kaldunya. Cara makannya pun berbeda, Anda bisa mencelupkan ramen ke dalam kuah sebelum disantap!

Selain ramen, Seirock-ya juga menyediakan beberapa pilihan menu lainnya seperti Yaki Shumai, Chicken Katsu Don, Oyako Don, Niku Mayo Don, Gyoza, Karaage, serta Mentai Mayo Rice.

Nah, untuk minumannya, traveler bisa memesan ocha dingin atau panas, Lemon Tea, atau Ice Coffee. Usai makan, jangan lupa pesan juga makanan penutup seperti Mango Pudding.



Simak Video "Cari Ramen Enak dan Murah di Jakarta? Di Sini Tempatnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)

FOKUS BERITA

Muslim Traveler
BERITA TERKAIT
BACA JUGA