Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 03 Apr 2021 11:34 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Pernah ke Air Terjun Mandi Angin?

Air Terjun Mandi Angin
Foto: Gokma Risky/d'Traveler
Jakarta -

Air terjun memang menjadi tujuan liburan bagi traveler pecinta wisata alam. Suasana yang menyejukkan begitu membuat tenang.

Salah satu wisata air terjun yang menarik ada di Bengkulu, namanya Mandi Angin. Pesonanya begitu menawan dan indah.

Namanya yang unik mungkin membuat traveler bertanya-tanya, kenapa Mandi Angin? Ternyata, ada alasan di balik nama tersebut. Jika kamu berada di jarak 50 meter dari titik jatuh air, maka pakaian akan basah oleh air yang terbawa angin, seakan mandi uap air. Segarnya.

Air Terjun Mandi AnginAir terjun memang menjadi tujuan liburan bagi traveler pecinta wisata alam. Suasana yang menyejukkan begitu membuat tenang. (Gokma Risky/d'Traveler)

Traveling ke Bengkulu rasanya tak lengkap jika tak berkunjung ke destinasi wisata satu ini. Lokasinya pun berada tak jauh dari jalan raya, tepatnya di kawasan Hutan Produksi Terbatas di Desa Air Berau, Kecamatan Pondok Suguh, Kabupaten Muko-Muko, Bengkulu Utara, Bengkulu.

Menurut d'Traveler stories, untuk sampai di sana, waktu yang ditempuh adalah sekitar 3 jam dari Kota Muko-Muko. Traveler harus berjalan kaki sekitar 10-15 menit untuk menuju ke bawah air terjun.

Mandi angin masuk ke dalam daftar air terjun tertinggi di Provinsi Bengkulu. Tingginya mencapai 80 meter. Airnya sejuk dan jernih karena belum banyak diketahui masyarakat luas.

Perjalanan menuju Air Terjun Mandi Angin akan melewati jalanan koral dan jalan tanah kuning. Perjalanan yang cukup jauh mungkin membuat kamu lelah, akan tetapi saat sampai di tujuan keindahan alam akan menyambut kedatangan traveler.



Simak Video "Air Terjun Noan, Kepingan Surga di Sulawesi Selatan"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA