Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 04 Apr 2021 17:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Soal Curug Bidadari Bogor: Mitos, Fasilitas, dan Jam Operasional

Elisa Intan
detikTravel
air terjun
Curug Bidadari Bogor (Foto: Bekti/d'Traveler)
Jakarta -

Air terjun bisa menjadi tujuan di kala bingung mengisi liburan akhir pekan. Mari kita intip keindahan Curug Bidadari Bogor.

Dalam artikel ini, kita akan mulai dari mitos hingga hal yang perlu diperhatikan saat ingin berkunjung.

Setelah menjalani aktifitas sehari hari yang melelahkan di tengah hiruk pikuk ibu kota, mengunjungi air terjun di akhir pekan terdengar sangat menyenangkan.

Berada tidak jauh dari ibu kota, Curug Bidadari terletak di Jl. Sentul Paradise Park, Bogor, 36 menit dari pusat kota jika tidak macet. Karena terletak dekat dengan pusat kota, akses menuju Curug Bidadari juga sangat mudah dan bisa diakses menggunakan kendaraan pribadi.

Memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dahulunya air terjun ini dikenal dengan nama Curug Bojong Koneng. Namun warga sekitar percaya bahwa air terjun ini merupakan tempat pemandian bagi para bidadari, karena sering terdengar suara wanita disana tapi ketika di cek tidak ada orang di sana.

Ini juga memperkuat dugaan warga bahwa memang benar air terjun ini merupakan tempat mandi Bidadari,. Begitulah mitos ini berkembang hingga akhirnya air terjun ini disebut dengan Curug Bidadari.

Curug Bidadari di Sentul, BogorCurug Bidadari di Sentul, Bogor Foto: Rizki Ramadan/d'Traveler

Fasilitas Curug Bidadari

Tidak hanya sekedar duduk dan menikmati keindahan air terjun yang menawarkan. Di sini juga terdapat tempat rekreasi air buatan seperti waves pool dan lazy pool. Jjika ingin kegiatan yang lebih menantang traveler dapat bermain flying fox.

Untuk fasilitas yang tersedia juga sangat lengkap, mulai dari parkir yang luas, toilet, rumah ibadah, saung untuk bersantai hingga warung makan.

Jam operasional Curug Bidadari

Curug Bidadari memiliki jam operasional yang berbeda. Saat weekday Curug Bidadari dibuka antara pukul 08.00-17.00 dan saat weekend dibuka antar pukul 07.30-18.30.

Harga tiket masuk Curug Bidadari juga berbeda-beda, mulai Rp 30.000 saat weekday, Rp 40.000 saat weekend, dan bahkan dapat naik menjadi Rp 50.000 saat libur panjang. Untuk tiket parkir kendaraan dikenakan sebesar Rp 4.000 untuk roda dua dan Rp 10.000 untuk roda empat.

Sedikit saran, lebih baik mengunjungi Curug Bidadari sehari setelah hujan turun. Karena, air terjun akan menjadi jernih dan saat demikian traveler masih dapat bermain air di bawahnya.



Simak Video "Tangkap Penerobos Ring 1 Istana Bogor, Praka M Rofik Diapresiasi"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA