Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 11 Apr 2021 06:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mengenal Wisata Bahari sebagai Kebanggaan Indonesia

Anisa Fitri
detikTravel
Buat yang kangen naik kapal pinisi, sekarang tak perlu jauh-jauh ke Labuan Bajo, kamu bisa berlayar naik kapal pinisi di Kepulauan Seribu!
Ilustrasi Kepulauan Seribu (Antavaya)
Jakarta -

Indonesia kaya akan tempat wisata yang menarik perhatian domestik maupun mancanegara. Salah satunya adalah wisata Bahari yang menawan hingga menjadi primadona. Lantas, apa itu wisata bahari?

Dilansir dari berbagai sumber, Minggu (11/4/2021) wisata bahari merupakan seluruh kegiatan yang bersifat rekreasi yang aktivitasnya dilakukan pada media kelautan atau bahari dan meliputi daerah pantai, pulau-pulau sekitarnya, serta kawasan lautan.

jernihnya air laut Friwen seperti kacajernihnya air laut Friwen seperti kaca Foto: detik

Seperti yang diketahui, Indonesia dikenal sebagai negara maritim dan juga negara seribu pulau disebabkan dengan wilayah perairan yang luas, disertai dengan pulau yang sangat banyak.

Beberapa contoh tempat wisata bahari yang mungkin sudah traveler tahu sebelumnya adalah Bali, Lombok, Raja Ampat, Kepulauan Seribu, dan lain-lain.

Walaupun begitu, tidak semua pantai, pulau, dan lautan dapat disebut sebagai wisata bahari. Sebab ada beberapa tempat yang tidak sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

ombak yang tenang cocok untuk berelaksasi disiniombak yang tenang cocok untuk berelaksasi disini Foto: detik

Biasanya tempat wisata bahari memberikan fasilitas lebih dari sekedar berjalan-jalan di tepi pantai, atau berenang di laut.

Traveler dapat menikmatinya dengan hal lain seperti snorkeling, diving, dan water sport lainnya yang selain menyenangkan, namun juga menantang adrenalin.

Bagaimana traveler, sudah paham mengenai wisata bahari? Dimana lokasi favoritmu? Bila traveler penasaran dengan tempat wisata mana saja yang dapat dikunjungi, traveler dapat membaca artikel di detikTravel sebagai referensi ya! Selamat liburan, traveler.



Simak Video "Nusa Kerambah, Nikmatnya Liburan Pulau Pramuka Kepulauan Seribu"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA