Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 14 Apr 2021 13:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

3 Wisata Lokal Bandung yang Cocok untuk Ngabuburit

Anisa Fitri
detikTravel
Papan berisi imbauan untuk tidak merokok hiasi kawasan Taman Balai Kota Bandung. Keberadaan papan imbauan itu guna wujudkan Kawasan Tanpa Rokok di Kota Bandung.
Taman Balai Kota Bandung (Wisma Putra/detikcom)
Jakarta -

Tidak terasa bulan Ramadhan telah tiba ya, traveler. Pada Ramadhan kali ini, mungkin sedikit berbeda dikarenakan adanya COVID-19 ini. Namun, masih ada rutinitas yang dapat dilakukan dan salah satunya adalah ngabuburit (menunggu magrib) mengunjungi beberapa wisata lokal, salah satunya wisata lokal Bandung.

Bandung dikenal dengan beragam tempat wisata, tidak hanya sekedar untuk menjadi pemanis feeds media sosial, tempat-tempat wisata di Bandung dapat menyehatkan tubuh dikarenakan jalanan yang biasa digunakan oleh masyarakat untuk berjalan kaki sembari menikmati pemandangan.

Penasaran? Berikut merupakan 3 wisata lokal Bandung yang cocok untuk ngabuburit menurut berbagai sumber:

1. Taman Lansia

Kota Pasundan yang satu ini memiliki banyak sekali taman kota yang tersebar di beberapa titik, salah satunya adalah Taman Lansia. Walaupun disebut Lansia, namun taman yang satu ini sering dikunjungi kawula muda juga lho. Selain bisa berjalan-jalan berkeliling, traveler juga dapat berburu kuliner di jalan besar sebelah Taman Lansia itu sendiri.

Alamat: Jalan Cisangkuy, Citarum, Bandung.

Wisata Naik Kuda Taman Lansia BandungWisata Naik Kuda Taman Lansia Bandung Foto: Wisma Putra/detikcom

2. Kiara Artha Park

Satu lagi taman milik Bandung yang dapat traveler singgahi untuk ngabuburit. Kiara Artha Park merupakan taman besar yang bisa digunakan untuk olahraga juga lho, traveler. Selain itu, traveler dapat berkeliling jalan kaki atau menyewa sepeda, dan pemandangannya yang indah ala taman-taman di Korea dapat mempercantik sosial media traveler.

Kiara Artha Park buka setiap hari jam 10 pagi sampai dengan 6 sore. Dengan membayar tiket seharga Rp.10.000 (belum termasuk parkir), traveler sudah bisa menikmati indah dan luasnya taman yang satu ini.

Alamat: Jalan Banten, Kebonwaru, Bandung

Sejak dibuka 17 Agustus lalu, ruang publik Kiara Artha Park, Kota Bandung, selalu ramai dikunjungi. Begini keseruannya saat menikmati Kiara Artha Park di malam hari.Festival cahaya di Kiara Artha Park Rico Bagus

3. Taman Balai Kota Bandung

Kalau taman yang satu ini, menjadi taman yang sering dikunjungi warga Bandung lho. Taman Balai Kota Bandung, taman yang unik sebab berlokasi tepat di depan kantor Walikota Bandung. Selain itu, fasilitas-fasilitas yang ada di taman ini cukup beragam, dan salah satunya adalah labirin yang unik. Taman Balai Kota merupakan taman yang berada di tengah Kota Bandung yang dekat dengan mall, tempat wisata seperti Braga, dan lainnya. Jadi, traveler dapat berjalan-jalan ke berbagai tempat.

Dilansir dari website resmi Taman Balai Kota Bandung, taman ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 8 malam.

Alamat: Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Bandung.

Taman Balai Kota BandungTaman Balai Kota Bandung Foto: Avitia Nurmatari

Bagaimana traveler, tertarik untuk pergi menjelajahi taman-taman di Bandung sembari menunggu buka puasa tiba? Namun tetap, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, menggunakan masker, dan juga menjaga jarak. Happy holiday dan selamat menunaikan ibadah puasa, traveler!



Simak Video "Ungkapan Cinta Lewat Gembok, Bandung"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA