Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 28 Apr 2021 13:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sunset Canggu, Pelukismu Maha Agung!

Bonauli
detikTravel
Canggu -

Senja dan pantai jadi dua hal yang paling dicari di Bali. Eksotisnya langit sore seakan jadi pelipur hati yang penat.

Siang berganti sore. Panas yang menyengat mulai teduh dan langit semakan berwarna. Saat itu sudah pukul 17.00 WITa, kami dari tim Road Trip Java-Bali with IONIQ Electric Hyundai berhamburan mencari tempat di Echo Beach.

Menjadi tempat para surfer, laut sudah ramai dari siang hari. Namun saat sore, keramaiannya pindah ke pinggir pantai.

Di Bali, matahari akan mulai meredup pukul 18.00 WITa. Matahari yang galak perlahan turun ke peraduan dan mulai memudarkan warnanya.

Sunset di Echo Beach CangguSunset di Echo Beach Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Warna emas tersebar di angkasa. Bias oranye terlihat di wajah awan yang berarak menjauhi mentari. Sayang, saat itu langit sedikit mendung. Sehingga awan hitam terlihat di sudut-sudut langit.

Namun itu tak mengurangi keagungan senja Bali. Warna-warna pastel menyembul sedikit-sedikit di langit Canggu.

Air laut mulai surut. Banyak warga lokal yang datang untuk berfoto di sana. Tak sedikit pula turis yang sepertinya sudah lama tinggal di Bali jalan-jalan di sana.

Sunset di Echo Beach CangguSunset di Echo Beach Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Mereka biasanya membawa hewan peliharaan sekalian jogging. Anjing-anjing ras ini begitu menggemaskan. Tapi banyak juga anjing liar yang berkeliaran.

Senja penuh terlihat pukul 18.30 WITa, memang sedikit lebih lama dari Indonesia bagian barat. Area pinggir pantai makin ramai dengan orang-orang yang berfoto.

Latar yang dipilih tentu saja sunset. Dengan memilih membelakangi cahaya, foto yang dihasilkan berbentuk siluet. Seperti yang sudah kita tahu hasilnya tak akan mengecewakan.

Sunset di Echo Beach CangguSunset di Echo Beach Canggu Foto: (Grandy/detikFOTO)

Pantai seakan menjadi kumpulan kolam emas. Matahari yang sudah sampai di tengah horizon mempermegah langit dan laut dalam satu waktu.

Angin semilir terus membelai wajah pengunjung. Ada yang tertawa bersama, berlarian, membuat video dan melakukan banyak kegiatan lainnya. Seakan semua kebahagiaan lebur menjadi satu dalam pelukan perpisahan mentari.

Salam senja, sesap kopimu dalam-dalam dan nikmati kemegahan Bali dari Pelukismu Yang Maha Agung.

(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA