Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 01 Mei 2021 20:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Inilah Pantai Boom Banyuwangi Nan Instagenik

Bonauli
detikTravel
Pantai Boom Banyuwangi
Pantai Boom Banyuwangi (Bonauli/detikcom)
Banyuwangi -

Pantai menjadi salah satu daya tarik Banyuwangi. Latar gunung dan jembatan spiral yang cantik menjadikan Pantai Boon begitu sayang untuk dilewatkan.

Matahari Banyuwangi sangatlah menyengat saat tim Road Trip Java-Bali with IONIQ Electric Hyundai tiba di sana. Menunggu sedikit teduh, kamu berputar untuk melihat pantai mana yang bisa kami datangi.

Nama Pantai Boom menjadi yang terus diucapkan. Ternyata pantai ini terkenal karena kecantikannya.

Berada di Kelurahan Kampung Mandar, Kecamatan Banyuwangi, Pantai Boom Banyuwangi sangat dekat dari pusat kota. Dulunya pantai ini merupakan pelabuhan, namun kini menjadi dermaga kapal pesiar.

Pantai Boom BanyuwangiPantai Boom Banyuwangi Foto: (Bonauli/detikcom)

Atraksi di Pantai Boom Banyuwangi

Di dalamnya ada sejumlah atraksi yang bisa dinikmati. Yang pertama adalah kawasan pantai. Pantai ini memiliki pasir hitam yang eksotis.

Di pinggir pantai sudah disediakan tenda payung yang berjajar rapih. Mencolok dengan warna merah, payung ini tampak nyentrik dan instagenik. Ada pula ayunan yang disiapkan untuk spot berfoto.

Keunggulan pantai Boom ini adalah di pagi hari. Karena menghadap ke Selat Bali, gunung di Pulau Dewata terlihat sungguh megah. Sehingga sunrise sangatlah merayu.

Pantai Boom BanyuwangiPantai Boom Banyuwangi Foto: (Bonauli/detikcom)

Jangan cuma main air di pantai, cobalah datang ke landmark ikoniknya, yaitu Jembatan Spiral. Jembatan ini sangat megah saat malam karena dilengkapi dengan sorotan lampu.

Di seberang jembatan ada sebuah rumah bergaya tempo dulu. Ya, rumah ini adalah peninggalan Belanda.

Hal ini berkaitan erat dengan peran Pantai Boom di masa lampau. Menurut catatan sejarah, Pantai Boom dulunya dijadikan pelabuhan Belanda. Nama Boom diberikan karena memiliki arti Pohon dalam bahasa Belanda.

Kini rumah Belanda sudah dipugar dan dipercantik. Traveler bisa datang ke sana dan foto-foto. Oh ya, Pantai Boom menjadi dermaga kapal pesiar terintegrasi pertama di Indonesia. Karena fasilitas penunjang pariwisata dan sarana perawatan kapal pesiar serta restoran ditata dengan lengkap.

Tarif Masuk dan Parkir Pantai Boom

Untuk menikmati Pantai Boom ini, traveler harus membayar uang masuk Rp 10 ribu per orang. Sementara uang masuk parkir Rp 15 ribu.

Pantai Boom BanyuwangiPantai Boom Banyuwangi Foto: (Bonauli/detikcom)



Simak Video "Momen Peserta Vaksin Jebol Gerbang GOR Tawangalun Banyuwangi"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA