Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 13 Mei 2021 07:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jangan Ngeres Ah, Objek Wisata Ini Namanya Memang Pantai Kutang

Syanti Mustika
detikTravel
Pantai Kutang Tuban
Pantai Kutang di Tuban (Eko Sudjarwo/detikcom)
Tuban -

Tuban mempunyai pantai dengan nama tidak biasa, Pantai Kutang. Mudah dijangkau dan pantainya masih alami, lho.

Pantai Kutang Tuban memiliki nama yang unik, lucu, dan tidak biasa. Pantai Kutang itu berada di Desa Labuhan, Kecamatan Labuhan, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

[Gambas:Instagram]

Pantai di Lamongan ini terkenal karena namanya yakni Kutang atau bra. Tapi, jarang sih ada traveler yang liburan dan memakai bikini di sini.

Bagaimana pantai ini dinamai Pantai Kutang? Begini kisahnya.

Dahulu sebelum dikenal oleh banyak orang, pantai ini menjadi tempat berkumpul kaum muda. Entah dengan alasan yang tidak jelas, setiap kaum muda tersebut pergi dari pantai, pasti meninggalkan jejak dengan meninggalkan pakaian dalam mereka.

Pantai Kutang LamonganPantai Kutang Lamongan (Eko Sudjarwo/detikcom)

Masyarakat sekitar Pantai Kutang Tuban sering melihat bra yang ditinggalkan, tersangkut atau memang sengaja diletakkan di pohon mangrove. Oleh karena itu, pantai ini diberi nama Pantai Kutang.

Terlepas dari kutang yang diduga milik muda mudi itu, pantai ini punya pemandangan yang cantik kok. Di area pantainya banyak mangrove dan pohon kelapa. Hutan mangrove itu membuat Pantai Kutang aman untuk anak-anak bermain air karena ombaknya kecil.

Traveler yang menyambangi Pantai Kutang bersama berkeluarga bisa juga, nih piknik kecil-kecilan dengan membawa bekal dan bersantai bersama di pinggir pantai. Enak juga sore-sore bersantai bersama keluarga sembari menikmati angin pantai.

Pantai Kutang LamonganPantai Kutang Lamongan (Eko Sudjarwo/detikcom)

Kamu juga bisa menikmati ayunan yang ada di bawah pohon mangrove, dengan keadaan air yang surut, terlihat batu-batu karang yang diselimuti oleh lumut, serta air yang terlihat hijau di bawah pohon turut menambah suasana asri.

Selain berfoto di ayunan, kamu bisa tidur di atas pohon layaknya sedang berada di atas hammock. Carilah pohon dengan batang yang besar dan posisi miring, kamu dapat bersantai dengan dedaunan mangrove yang cukup lebat, mampu menjadi payung alami untuk menutupi dari pancaran sinar matahari.



Simak Video "Wisata Jatim Park"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA