Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Mei 2021 13:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Si Eksotis yang Unik di Malang, Pantai Tiga Warna

pantai tiga warna malang
Foto: Pantai tiga warna (resanoor/d'traveler)
Jakarta -

Traveler tahu? Malang punya pantai eksotis yang bisa disandingkan dengan pantai-pantai di Bali lho. Salah satu yang unik yaitu Pantai Tiga Warna.

Berlokasi di Desa Sendang Biru, Kecamatan Situarjo, Malang, terdapat deretan pantai yang keindahannya begitu memanjakan mata. Ada Pantai Clungup, Pantai Gatra serta Pantai Tiga Warna.

Ya, disebut tiga warna, karena pantai ini memiliki gradasi air bak berwarna biru laut dan hijau ditambah pasir yang berwarna kemerahan. Pantai yang tersembunyi di balik hutan yang cantik ini bisa dijadikan spot snorkeling.

pantai tiga warna malangpantai tiga warna malang Foto: Hailani Masita/d'Traveler

Untuk biaya snorkeling, traveler cukup membayar Rp 15.000 saja, sudah termasuk snorkel hingga life jacket. Keindahan bawah lautnya tak kalah cantik dengan gradasi air lautnya yang memiliki tiga warna.

Pantai tiga warna merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang. Jadi, traveler akan dikenakan biaya tiket serta donasi satu pohon bakau ketika masuk ke kawasan wisata ini. Untuk datang ke pantai tiga warna, traveler disarankan untuk booking dulu ya.

Sebelum memasuki pantai, barang-barang yang traveler bawa akan diperiksa terlebih dahulu di salah satu pos. Benda yang berpotensi sampah akan didata. Saat pulang, barang bawaan traveler akan diperiksa kembali. Jika benda yang terdata ditinggalkan, maka traveler akan kena denda Rp 100 ribu per item.

Panorama indah serta suara-suara khas penghuni hutan akan menemani traveler dalam perjalanan menuju Pantai Tiga Warna. Dari lokasi parkir, traveler harus trekking dengan medan yang relatif sedang.



Simak Video "Celebrity on Vacation: Jernihnya Air di Pantai Basong Malang"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA