Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Mei 2021 11:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jelajahi Alam Sambil Main Outbond Seru di Desa Wisata Pujon Kidul

desa wisata pujon kidul
Foto: Desa Wisata Pujon Kidul (cafesawah_pujonkidul/Instagram)
Malang -

Desa Wisata bisa jadi pilihan buat traveler pecinta alam. Di Malang ada Pujon Kidul yang jadi destinasi unggulan.

Desa Wisata Pujon Kidul berada di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur. Dari pusat kota, kawasan ini bisa dijangkau melalui jalur alternatif. Traveler bisa mengakses lewat Jalan Ir Soekarno dengan jarak tempuh sekitar 38,5 km.

Pilihan kedua yaitu dari Jalan Raya Lawang ke Malang dengan jarak tempuh lebih dekat yaitu 36,6 km. Selanjutnya traveler bisa mengakses Jalan Trunojoyo dengan jarak 36,3 km.

Melihat website resmi Desa Wisata Pujon Kidul, kawasan ini dibangun untuk menjadi sarana edukatif bagi masyarakat. Udara di Desa Pujon Kidul cukup sejuk, pasalnya destinasi ini dikelilingi oleh perbukitan. Pesawahan warga yang cantik juga bisa traveler jadikan spot foto.

[Gambas:Instagram]



Karena dibuat sebagai wisata edukasi, Traveler bisa belajar mengenal dunia pertanian dan peternakan di Desa Wisata Pujon Kidul. Pengunjung diperkenalkan beberapa ilmu terkait pemilihan bibit dan perawatan sampai panen

Selain itu, di bidang peternakan, traveler akan diajak memerah susu secara langsung hingga pada bagian pengolahan. Seru bukan?

Aktifitas seru lain yang bisa traveler lakukan adalah menjelajahi flora dan fauna yang khas di dataran tinggi. Tentunya sambil melihat keindahan alam pegunungan seperti air terjun dan hutan pinus.

[Gambas:Instagram]



Nah, traveler yang suka bertualang, ada paintball, ATV, trail dan area panahan. Ada mini trail yang disediakan untuk anak-anak. Menariknya, traveler bisa menaiki ATV atau trail di area sirkuit ataupun area pertanian.

Spot instagramable cantiknya ada di Cafe Sawah dengan sajian pemandangan alam dan suasana sawah dan perkebunan yang sejuk. Masih satu lokasi dengan Cafe Sawah, traveler bisa naik kuda dengan pemandangan pegunungan yang indah.

[Gambas:Instagram]



Kawasan Pujon Kidul juga menyediakan homestay untuk traveler yang mau menikmati keindahan desa ini lebih lama. Tersedia pula paket liburan berhari-hari dengan aktivitas seperti memerah susu dan bertani. Tertarik untuk datang ke Desa Wisata Pujon Kidul?



Simak Video "Eksotisme Uai Turang, Air Terjun Mini di Majene"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA