Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Jun 2021 12:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pesona Curug Jodoh, Mungkin yang Terindah di Bogor

Curug di Bogor
Foto: (@inatanaya/d'Traveler)
Bogor -

Selain dikenal sebagai Kota Hujan, Bogor juga identik dengan kota sejuta curug. Salah satu yang paling indah bernama Curug Jodoh.

Berlokasi di Tanjungrasa, Tanjungsari, Curug Jodoh atau yang memiliki nama lain Curug Country sudah begitu populer di Bogor. Pesonanya memang kerap menyihir pengunjung yang datang untuk kembali lagi.

Dihimpun detikTravel, Kamis (3/6/2021), Nama Curug Country diambil dari bahasa Sunda dan Inggris. Jika diartikan secara harfiah Curug adalah air terjun dan country adalah desa. Namun, nama Curug Jodoh juga cukup populer di kalangan traveler.

Curug Jodoh pribadi adalah tipikal curug yang lebar dengan struktur batuan serta air yang membentang horizontal seperti layar, sangat bagus untuk pengambilan foto. Karena keindahan serta keunikannya, tempat ini sering diburu oleh penikmat fotografi.

Sama hal dengan destinasi wisata curug lainnya di area Bogor, tempat ini sangat enak untuk bersantai. Suasana sejuk menjadi dayar tarik, didukung suasana alam yang asri.

Pemandangan yang disuguhkan oleh Curug Jodoh sangat berbeda dengan curug lainnya, karena air di tempat ini tidak terjun bebas melainkan mengalir melalui terap atau undak-undakan.

Rute Menuju Curug Jodoh ada 2 opsi. Opsi pertama gunakan bus tiger 'Parung Indah' jurusan Bekasi - Cianjur via Cileungsi Jonggol atau bus antar kota Jurusan Kampung Rambutan-Garut PP via Jonggol Cianjur, turun di Gang Cijejet Polri, lalu lanjutkan dengan naik ojek 30 menit berjalan kaki santai.

Opsi kedua, dari Jakarta keluar tol Cibubur. Masuk Jl Trans-Yogie, naik jalan layang, melewati Taman Buah Mekarsari. Di Ujung Pertigaan ambil kanan ke Jalan Raya Jonggol hingga 13.6 km sampai di pertigaan. Kiri ke Jalan Cariu-Babakan Raden, ambil kanan Cariu-Bantarkuning. Selanjutnya 8,6 km dari pertigaan, masuk jalan kecil di kanan jalan

Curug Jodoh di Bogor buka setiap hari dari hari Senin hingga Minggu pukul 07.00 - 18.00 WIB.



Simak Video "Menuju Curug Cilember Bogor "
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA