Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 27 Mei 2021 12:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Trekking Seru Menuju Curug Cikaracak, Seberangi Sungai hingga Susuri Hutan!

Curug Cikaracak di Bogor
Foto: Curug Cikaracak (Muhammad Idris/d'Traveler)
Bogor -

Bogor memang menjadi surganya curug. Buat traveler yang mau menantang adrenalin bisa kunjungi Curug Cikaracak.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, Curug Cikaracak memiliki tinggi sekitar 40 meter dengan debit air yang sangat besar. Jadi, traveler tidak boleh berada tepat di bawah air terjun yang sangat deras ini.

Meski begitu, berada di sekitarnya pun sudah cukup, traveler akan merasakan dinginnya cipratan air terjun yang deras. Lokasi Curug Cikaracak berada di kaki Gunung Gede Pangrango tepatnya di Jalan Cinagara, Tangkil, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat. Jika dihitung, jaraknya sekitar 50 km dari Kota Jakarta.

Curug Cikaracak cocok untuk kamu yang suka bertualang. Panoramanya begitu indah dengan diapit oleh landscape yang lengkap, seperti sawah, sungai, kebun, hutan hingga semak-semak.

Sebelum menikmati indahnya curug, traveler harus trekking terlebih dahulu. Hitung-hitung sambil berolahraga sambil menikmati keindahan alam yang masih begitu asri.

Saat menyusuri jalan menuju curug, traveler akan menyusuri pesawahan, memasuki hutan kemudian menyusuri sungai dengan besar batu yang bervariasi. Tak ada jalan setapak di sisi sungai. Saat hujan, air sungainya sangat deras. Dalam situasi semacam ini wisatawan harus ekstra hati hati. Oh iya, jangan lupa sediakan air minum saat trekking ya traveler, jangan sampai tubuh dehidrasi akibat kelelahan.

Ketika gemercik air terjun sudah mulai terdengar, tandanya, traveler sudah mau sampai ke Curug Cikaracak. Pemandangan alam dengan suasana menyejukkan menyapa traveler yang telah lelah berjalan. Kamu juga bisa bermain di sekitar curug atau di pinggiran sungai. Asyik ya?



Simak Video "Mengunjungi Taman Wisata Tirta Sanita, ada Tempat Relaksasinya, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT