Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Mei 2021 12:46 WIB

TRAVEL NEWS

5 Wisata Kekinian di Sentul Sampai Ikan Purba Bersirip Empat

Tim
detikTravel
Green Forest Resort Bandung, Leuwi Hejo, Kepulauan Seribu
Leuwi Hejo (tiketcom)
Jakarta -

Berada dekat dengan Jakarta, Sentul menjadi salah satu weekend getaway yang populer. Kemudian ada berita ikan purba yang lebih tua dari dinosaurus.

Untuk menghilangkan penat namun tak ingin bepergian terlalu jauh, traveler bisa mengunjungi beberapa tempat cantik di Sentul ini.

Dikumpulkan detik Travel dari berbagai sumber, berikut 5 wisata hits di Sentul yang bikin adem.

1. Taman Fathan Hambalang

Taman Fathan Hambalang, objek wisata ini ajak traveler menikmati pemandangan tiga gunung sekaligus, yaitu Gunung Gede, Gunung Pangrango dan Gunung Salak. Lokasinya berada di Desa Hambalang, Citereup.

Banyak wisatawan yang mengunjungi Taman Fathan Hambalang untuk menikmati panorama sunset yang cantik. Saat malam hari, gemerlap lampu kota memperindah kawasan ini.

2. Taman Wisata Gunung Pancar

Mengutip website resmi Gunung Pancar, Taman Wisata Gunung Pancar memiliki area seluas 447,5 ha. Kawasan ini berada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakam Madang, Bogor.

Gunung Pancar sendiri terletak pada ketinggian 300-800 mdpl dengan topografi landai hingga bergelombang terjal. Aktifitas yang bisa traveler lakukan di antaranya hiking, berkemah, bersepeda dan lintas alam.

3. Kampoeng Koneng

Kampoeng Koneng merupakan restoran di Sentul namun dengan tema pedesaan ala Jepang. Luasnya mencapai 2.300 meter.

Traveler bisa mencicipi berbagai hidangan khas Indonesia dari seluruh pelosok negeri. Lokasinya di Jalan Raya Tapos Rt 03/04, Sentul Selatan, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

4. Air Terjun Bidadari

Jika traveler butuh refreshing dan melihat yang segar-segar, bisa mengunjungi Air Terjun Bidadari. Lokasinya berada di Jalan Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Mandang, Bogor, Jawa Barat.

Akses jalan untuk wisatawan sudah dikelola dengan baik karena banyak perumahan di sekitar curug. Traveler bisa menyewa ban untuk berenang atau bersantai di tepian curug sambil menikmati suara percikan air.

5. Leuwi Hejo

Disebut surganya Bogor, Curug Leuwi Hejo memiliki air berwarna kehijauan yang cantik. Wisata alam ini berada di Kampung Wangan Cileungsi, Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Bogor.

Leuwi dalam bahasa Sunda berarti relungan atau kolam, sedangkan hejo adalah hijau. Curug ini begitu indah dengan tebing batu pegunungan.

Sementara itu ada ikan purba sirip empat yang ditemukan di Madagaskar. Konon ikan ini lebih tua dibandingkan dinosaurus.

Berikut 10 berita populer detikTravel yang paling banyak dibaca:



Simak Video "Destinasi Baru! Wisata Hutan Hujan Ini Hanya 1 Jam dari Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA