Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Jun 2021 10:10 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata ke Bogor, Mampir ke 5 Curug Ini Yuk

Tim detikcom
detikTravel
ranty maria di curug love
Curug Love. Foto: (rantymaria/Instagram)
Jakarta -

Tak jauh dari ibu kota, Bogor seringkali menjadi tujuan wisata warga Jaodetabek. Nuansa alam yang sejuk menjadikan kota hujan itu amat digandrungi orang-orang yang ingin melepas penat setelah beraktivitas.

Salah satu destinasi andalan Bogor adalah curug. Bogor dikenal memiliki 1001 curug yang indah.

Berikut ini rekomendasi 5 curug di Bogor yang dapat traveler datangi.

1. Curug Jodoh

Curug di BogorCurug Jodoh. Foto: (@inatanaya/d'Traveler)

Traveler yang hobi fotografi, wajib nih datang ke Curug Jodoh. Curug yang terletak di Tanjungrasa, Tanjungsari itu memiliki struktur batuan dan air yang membentang horizontal seperti layar.

Selain itu, bentuknya yang berundak-undak juga menjadi keunikan dari curug ini. Belum lagi suasana sejuk dan kesegaran air yang dapat traveler rasakan, akan semakin memanjakan siapapun yang datang ke sana.

2. Curug Ciparay

Curug CiparayCurug Ciparay. Foto: (Erwin Sudrajat/d'traveler)

Bogor terkenal akan wisata alam Gunung Salak yang menyimpan berbagai curug di dalamnya. Salah satunya adalah Curug Ciparay.

Curug ini dikelilingi pemandangan yang serba hijau dari lebatnya hutan. Untuk mencapainya, traveler harus melakukan usaha ekstra yakni dengan trekking di jalan yang masih berupa tanah merah.

Akan tetapi jalan berliku itu sepadan dengan indahnya panorama yang akan traveler dapatkan di Curug Ciparay.

3. Curug Cikaracak

Curug Cikaracak di BogorCurug Cikaracak di Bogor. Foto: Muhammad Idris/d'Traveler

Berlokasi di Gunung Gede, tepatnya Jalan Cinagara, Tangkil, Bogor, Curug Cikaracak dapat disebut sebagai hidden gem karena lokasinya yang dikelilingi hutan, sawah, hingga semak-semak. Untuk mencapai curug ini, traveler pun harus trekking di tengah alam yang asri.

Namun segala lelah di perjalanan akan terbayar dengan curug yang airnya jernih ini. Traveler dapat puas bermain di sekitar curug atau sekadar duduk-duduk menikmati kesejukan alam.

4. Curug Love

Curug LoveCurug Love. Foto: Derry N/d'Traveler

Dijuluki Grand Canyon dari Bogor, Curug Love jangan sampai terlewat dikunjungi, ya. Curug ini menyajikan pemandangan alam yang natural serta udara yang sejuk.

Curug Love juga kerap didatangi sejumlah selebriti lantaran pemandangannya yang Instagramable. Selain dapat berburu foto cantik, traveler juga dapat menikmati kegiatan lain seperti menjelajahi alam, body rafting, serta berenang di air terjun.

5. Curug Pangeran

Ini Curug Pangeran, yang Segar-segar Masih dari BogorCurug Pangeran. Foto: (Taty Harlini/d'travelers)

Curug Pangeran terletak di Gunung Salak, tepatnya Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Terletak di kawasan pegunungan, sudah pasti hawa di sana terasa sejuk dan dingin.

Arus air terjun ini tak begitu deras sehingga traveler dapat berenang dengan aman. Selain itu, air terjun ini juga tak terlalu tinggi dan kerap dimanfaatkan orang-orang untuk melompat.

Untuk dapat menikmati keindahan Curug Pangeran, traveler cukup membayar Rp 10 ribu untuk tiket masuknya. Bila ingin menginap, di sana juga terdapat penginapan dan area camping.



Simak Video "Seru-seruan Bersama Wisatawan di Curug Jodoh, Subang"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA