Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 09 Jun 2021 12:05 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Katanya Curug Ini Bisa Bikin Jatuh Cinta

elk
detikTravel
Curug Love
Curug Love Foto: Derry N/d'Traveler
Bogor -

Jauh dari perkotaan, terdapat curug dengan air jernih. Kabarnya, traveler yang main ke sini akan jatuh hati dengan pesona air terjunnya yang cantik. Curug Love memiliki tebing berkelok khas dan air jernih yang bisa bikin hati kesengsem.

Curug Love atau biasa disebut Catang oleh warga setempa berada di Desa Bantar Karet, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

Dari Jakarta, Traveler bisa mengambil arah menuju Bogor melalui tol Jagorawi, lalu keluar dari gerbang tol Sentul City dan belok kiri menuju Jungle Land.

Keunikan yang dimiliki oleh Curug Love adalah letaknya yang bukan berada di lereng gunung seperti curug pada umumnya, melainkan di tengah-tengah persawahan.

Curug LoveJauh dari perkotaan, terdapat curug dengan air jernih. Kabarnya, traveler yang main ke sini akan jatuh hati dengan pesona air terjunnya yang cantik. Foto: (Derry N/d'traveler)

Debit airnya kecil, akan tetapi penampakan Curug Love sangat eksotis dengan bebatuan di sebelah kiri dan kanan yang tampak seperti dipahat. Begitu cantik, sekilas bentuknya mirip dengan Grand Canyon, namun dengan versi yang kecil.

Goresan tersebut terbentuk alami akibat abrasi air yang mengalir di sepanjang lorong bebatuan. Air terjunnya berasal dari lereng bukit dengan ketinggian sekitar tiga meter.

Tidak terlalu deras, airnya berwarna hijau. Namun saat musim hujan, debit air akan meninggi. Nah, waktu yang cocok untuk kamu mendatangi Curug Love adalah pagi hari saat matahari sedang membuas dan menyinari lorong bebatuan. Cantiknya.

Kabarnya aktris cantik Ranty Maria sudah mengunjungi Curug Love . Traveler kapan?



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA