Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 15 Jun 2021 20:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jalan-Jalan ke Malang? Ini 7 Wisata Alam Serunya

Malang memiliki sejuta pesona wisata yang seolah tak pernah ada habisnya. Salah satunya adalah The Roudh 78 yang terletak di areal Desa Wisata Pujon.
The Roudh 78 (Rengga Sencaya/detikcom)
Malang -

Malang memiliki keindahan alam yang jadi sasaran wisatawan. Sudah tahu di mana saja wisata alam cantiknya?

Jalan-jalan ke Malang, rasanya belum lengkap jika tidak mengunjungi wisata alamnya.

Dikumpulkan dari berbagai sumber, berikut 5 wisata alam Malang yang sayang untuk dilewatkan.


1. Coban Jahe

Air Terjun Coban Jahe mengalir setinggi 45 meter. Airnya mengalir cukup deras.

Lokasinya di Malang, tepatnya di Desa Pandansari Lor, Kecamatan Tumpang. Berada tak jauh dari pintu masuk Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, diperkirakan hanya butuh waktu satu jam dari Kota Malang untuk sampai ke wisata ini dengan kendaraan bermotor.

Air Terjun Coban Jahe punya banyak spot foto yang cantik, di antaranya, jembatan kayu yang membelah pepohonan dan teras kayu dengan latar belakang air terjun dan tebing. Traveler bisa main air, namun harus hati-hati karena guyuran air cukup kencang.

Coban Jahe MalangAir Terjun Coban Jahe Malang (Muhammad Aminudin/detikcom)

2. Desa Wisata Pujon Kidul

Desa Wisata Pujon Kidul merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Malang. Memiliki udara yang sejuk, desa ini dikelilingi oleh perbukitan.

Berlokasi di Kecamatan Pujon, Malang, Jawa Timur, traveler bisa mengenal dunia pertanian dan peternakan di Desa Wisata Pujon Kidul. Kamu juga bisa menjelajahi flora dan fauna yang khas.

Nah, untuk kamu yang suka foto-foto, spot instagramable kecenya ada di Cafe Sawah dengan sajian pesona alam dan suasana sawah yang sejuk. Traveler juga bisa naik kuda dengan pemandangan pegunungan yang cantik.

desa wisata pujon kidulDesa Wisata Pujon Kidul (cafesawah_pujonkidul/Instagram)

3. Pantai Tiga Warna

Selain punya air terjun dan desa yang indah, pantai Malang pun tak kalah menarik. Salah satu laut eksotisnya bisa traveler lihat di Pantai Tiga Warna.

Disebut tiga warna karena pantai ini memiliki gradasi air bak berwarna biru laut dan hijau dan pasir kemerahan. Pantai ini merupakan kawasan konservasi bakau dan terumbu karang.

Lokasinya berada di Desa Sendang Biru, Kecamatan Situarjo, Malang, Jawa Timur. Selain Pantai Tiga Warna, deretan pantai indah lainnya adalah Pantai Clungup dan Pantai Gatra.

pantai tiga warna malangPantai Tiga Warna Foto: resanoor/d'traveler

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA