Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 20 Jun 2021 09:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Bojong Destinasi Alam Eksotis di Pangandaran

Faizal Amiruddin
detikTravel
Curug Bojong di Pangandaran, Jabar
Curug Bojong di Pangandaran, Jabar (Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Wisata Pangandaran seakan tak ada habisnya. Bukan hanya pantai, Pangandaran juga memiliki air terjun, curug Bojong.

Curug Bojong berada di Desa Sukahurip Kecamatan, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat. Wisata alam itu terletak tak jauh dari destinasi wisata utama pantai Pangandaran.

Jaraknya sekitar 10 kilometer dari pantai Pangandaran menuju arah bukit Desa Sukahurip. Jangan khawatir tersesat, selain sudah ada di Google Maps, warga setempat akan menyambut ramah dan menunjukkan arah jalan ke Curug Bojong.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Bojong, traveler akan disuguhi panorama khas pedesaan. Mulai dari pesawahan yang hijau, kawasan perkampungan, jalan yang menanjak dan turunan, serta pepohonan yang rindang. Jalan akses menuju Curug Bojong relatif bagus, bahkan sampai ke lokasi kondisi jalan sudah oke.

Curug Bojong di Pangandaran, JabarCurug Bojong di Pangandaran, Jabar Foto: Faizal Amiruddin/detikcom

Tiba di pintu masuk curug Bojong, traveler akan dipungut karcis masuk sebesar Rp 10 ribu, yang terdiri retribusi pengelola desa setempat yang bekerjasama dengan Perhutani dan jasa layanan wisata.

Bagi traveler yang mengendarai mobil, perjalanan hanya sampai di dekat pintu masuk. Selanjutnya, pelancong harus berjalan sekitar 700 meter menuju lokasi. Sementara bagi sepeda motor, bisa dibawa sampai menuju bibir sungai.

Di ujung jalan setapak, traveler harus menyeberangi sungai dengan lebar sekitar 6 meter dan airnya dangkal. Tak ada jembatan, kita harus melintasi aliran sungai.

Jika sukses menyeberangi sungai maka Curug Bojong yang dituju langsung tampak di depan mata. Air terjun Curug Bojong berbentuk tebing batuan hitam setinggi lebih dari 20 meter ini berdiri kokoh, bermandikan aliran air sungai.

Halaman berikutnya ---> Catatan untuk Pengelola Curug Bojong

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA