Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Agu 2021 16:40 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sendang Mudal Sawangan, Berenang With A View Wisata Magelang!

Eko Susanto
detikTravel
Sendang Mudal Magelang
Sendang Mudal Sawangan (Eko Susanto/detikcom)
Magelang -

Di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, ada tempat pemandian yang airnya jernih dengan pemandangan sawah yang indah. Namanya Sendang Mudal Sawangan.

Untuk mencapai lokasi ini rutenya sangat mudah. Jika masih kesulitan bisa meminta bantuan Google Maps.

Sendang Mudal ini lokasinya berada di persawahan, kemudian airnya jernih sekali. Di sekeliling sendang ini hamparan persawahan yang menghijau.

Tiket masuk sangat terjangkau sekali yakni Rp2.000 per orang. Kemudian parkir motor Rp2.000 dan mobil Rp5.000.

Adapun lokasi Sendang Mudal, tepatnya berada di Desa Sawangan, Kecamatan Sawangan, Kabupaten Magelang. Pengendara yang datang naik sepeda motor maupun mobil bisa sampai lokasi.

Sendang Mudal MagelangSendang Mudal Magelang Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Pengelola Sendang Mudal, Titik Muyayanah mengatakan, pengelolaan Sendang Mudal dilakukan mulai tahun 2016. Semenjak itu, pengunjung yang masuk dikenakan tiket.

"Sendang Mudal ini dikelola mulai 2016. Pengelolaan sendang untuk wisata air khususnya untuk pemandian. Sekarang ada pengunjung masuk sudah tiket mulai 2016, kemudian parkir juga ada," katanya saat dihubungi, Senin (23/8/2021).

Khusus hari Jumat, sendang ini diperuntukkan bagi perempuan. Sendang khusus perempuan akan dimulai pukul 07.00 sampai 13.00 WIB. Hari khusus perempuan ini sudah berjalan sejak 3 bulan lalu.

"Hari Jumat khusus untuk akhwat (perempuan) sejak mulai 3 bulanan ini. Mereka menginginkan diberi waktu untuk renang. Untuk itu, sampai pukul 13.00 WIB, setelah itu untuk umum lagi," tuturnya.

Sendang Mudal MagelangSendang Mudal Magelang Foto: (Eko Susanto/detikcom)

Titik menyebutkan, kelebihan di Sendang Mudal ini airnya jernih yang berasal dari sumber mata air. "Airnya memang jernih, langsung dari mata air, nggak pernah keruh," tuturnya.



Simak Video "Permainan Asik di Atas Perahu, Magelang"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA