Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Sep 2021 22:04 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ini Resort Mewah Belitung dengan View Pantai dan Hutan Hujan Tropis

Putu Intan
detikTravel
Sheraton Belitung Resort
Foto: dok. Sheraton Belitung Resort
Belitung -

Liburan ke Belitung akan makin sempurna bila menginap di resort ini. Fasilitas mewah dengan pemandangan alam nan elok akan memanjakan setiap tamunya.

Selain Bali, destinasi pantai terbaik di Indonesia juga ada di Belitung. Belitung memiliki pesona pantai dengan pasir sehalus tepung dan air laut yang bersih serta tenang.

Di sana juga berdiri sejumlah hotel dan resort yang siap melayani para tamu. Salah satunya Sheraton Belitung Resort.

Berbeda dengan akomodasi lainnya, Sheraton Belitung Resort adalah hotel bintang lima yang mengusung konsep eco-resort di Belitung. Konsep ini terlihat dari pemetaan lingkungan hotel yang menyatu dengan alam.

Hal itu dapat terlihat dari mulai pintu masuk, di mana para tamu akan dibawa bertualang melewati hutan hujan tropis. Di hutan ini hidup sekitar 1.000 jenis flora dan fauna, termasuk tupai hingga ayam hutan.

Selain itu, desain resort juga merupakan interpretasi dari desain tradisional Indonesia. Menariknya lagi, Sheraton Belitung Resort sangat peduli pada kelestarian lingkungan. Hal ini tercermin dari eksterior dan interior hotel yang menggunakan material asli Belitung dan atap dari lenggadai, laguna menggunakan kaolin sebagai bahan pengganti beton konvensional.

Nah, untuk menjelajahi resort dengan luas 8,9 hektar ini, tamu akan diantar menggunakan buggy car. Di sana tamu juga akan melihat pemandangan laguna, taman, dan pemandangan laut nan cantik.

Sheraton Belitung ResortSheraton Belitung Resort Foto: dok. Sheraton Belitung Resort

Untuk kamar, ada 3 jenis kamar yang dapat tamu nikmati. Mulai dari Garden View, Terrace Lagoon View, Ocean View, dan ada juga kamar yang sedang dipersiapkan seperti Executive Suites, Villa, dan Presidential Suite.

Fasilitas lain yang juga dapat dinikmati tamu adalah kolam renang dengan panjang 50 meter untuk dewasa dan 16 meter untuk anak-anak. Di sana juga disediakan fitness center yang buka 24 jam.

Tamu yang ingin relaksasi juga bisa dengan mengikuti Shine Spa by Sheraton. Tamu akan merasakan pengalaman dan kenyamanan ketika berendam menggunakan jeruk kunci.

Bila tamu lapar, tak perlu khawatir karena Sheraton Belitung Resort juga memiliki beberapa restoran. Bila ingin menikmati menu nusantara dan internasional dapat berkunjung ke Island Restaurant. Bila ingin menikmati suasana semi outdoor dengan dapur terbuka dan pemandangan laut, silakan mampir ke Asian Comfort.

Selanjutnya: wisata Island Hopping

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA