Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Sep 2021 16:22 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tersembunyi di Balik Tebing dan Hutan, Ini Keindahan Curug Citambur

Tim detikcom
detikTravel
air terjun citambur
Foto: Curug Citambur (Wisma Putra/detikcom)
Cianjur -

Curug Citambur dikelilingi dua tebing dan berbagai bebatuan hijau yang besar. Pesonanya begitu megah bak di negeri dongeng.

Dilansir detik Travel dari berbagai sumber, berlokasi di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, Curug Citambur dikenal dengan bentuknya yang unik. Air terjun yang indah ini tersembunyi di bentangan tebing yang menjulang tinggi.

Curug ini memiliki ketinggian kurang lebih 150 meter. Ini diperkuat oleh beberapa pecinta alam yang konon melakukan pemanjatan. Ternyata tali sepanjang 100 meter itu masih harus disambung.

air terjun citamburTersembunyi di Balik Tebing dan Hutan, Ini Keindahan Curug Citambur Foto: Wisma Putra

Keunikannya juga terletak pada tiga undakan yang berbentuk L. Sebab keberadaannya yang jarang diketahui, Curug Citambur dikenal sebagai harta karun tersembunyi.

Akan tetapi, volume air yang besar membuat Curug Citambur jarang digunakan untuk berenang atau mandi. Jangan khawatir, traveler bisa menikmati pemandangan di tempat-tempat yang telah tersedia.

Sumber air Curug Citambur berasal dari relief-relief gunung di bagian timurnya. Airnya mengaliri hamparan bukit yang berhiaskan perkebunan teh.

Untuk melihat keindahan curug, traveler disarankan menggunakan kendaraan pribadi dengan kondisi yang prima ya. Akses jalanannya sempit dan bebatuan.

air terjun citamburTersembunyi di Balik Tebing dan Hutan, Ini Keindahan Curug Citambur Foto: Wisma Putra

Dari tempat parkir, wisatawan harus berjalan kaki. Dilansir dari beberapa sumber, butuh waktu 5 sampai 10 menit untuk sampai di curug. Namun medan yang ditempuh cukup menanjak dan berbatu.

Meski begitu, setelah traveler sampai, pesona Curug Citambur mengalahkan itu semua. Sementara, terkait fasilitas, Curug Citambur sudah memiliki lahan parkir, toilet, warung dan mushalla.



Simak Video "Keindahan Air Terjun Sollokan di Hutan Mamasa"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA