Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 18 Sep 2021 18:38 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Menikmati Sensasi Alam di Warung Perkebunan Teh Sumedang

Nur Azis
detikTravel
Menikmati Sensasi Alam di Warung Perkebunan Teh Sumedang
Foto: Perkebunan teh Sumedang (Nur Azis/detikcom)
Jakarta -

Bangunannya tak jauh berbeda dengan warung-warung di kampung pada umumnya, bahkan lebih sederhana. Namun, ada daya tarik dari suasananya yang berada di tengah perkebunan teh yang diapit oleh panorama hutan lebat.

Demikian warung-warung yang berada di kawasan perkebunan teh Margawindu atau tepatnya di Desa Citengah, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Warung - warung tersebut berada di pinggiran jalan yang menghubungkan antara Desa Citengah di Kecamatan Sumedang Selatan dengan Desa Jayamekar Kecamaatan Cibugel.

Semilir angin terasa di tengah hijaunya hamparan perkebunan teh. Semakin sempurna dengan suara kicauan burung yang saling bersahutan. Sangat cocok bagi para traveler yang mendambakan suasana alam.

Menikmati Sensasi Alam di Warung Perkebunan Teh SumedangMenikmati Sensasi Alam di Warung Perkebunan Teh Sumedang Foto: (Nur Azis/detikcom)

Warung-warung di perkebunan teh Margawindu memang memiliki daya tarik suasana alam yang luar biasa. Para pengendara roda dua ataupun roda empat yang melintas pastinya akan tergoda untuk sekedar mampir ke warung tersebut.

Asep (46) salah satu pemilik warung mengatakan, para pengunjung yang datang ke warungnya bukan hanya dari pengendara yang kebetulan melintas tapi ada juga pegunjung yang memang sengaja datang untuk mencari suasana alam.

"Kalau rame biasanya pas hari Sabtu dan Minggu, apalagi pas tanggal muda," ungkapnya kepada detikcom, Sabtu (18/9/2021).

Asep melanjutkan, para pengunjung yang datang bukan hanya dari Sumedang tapi ada juga pengunjung yang berasal Bandung Raya dan sekitarnya. Bahkan terkadang beberapa di antaranya ada yang dari luar kota.

"Kadang ada yang dari Jakarta, Bandung, Majalengka suka datang ke sini," ujarnya.

Namun sejak adanya pandemi Covid-19, kata Asep, jumlah pengunjung menjadi berkurang lantaran adanya kebijakan PPKM. Saat ini, pengunjung yang datang kebanyakan hanya dari seputaran Sumedang.

"Kalau sekarang, sedang kondisi gini, paling pengunjung dari sekitaran Sumedang," katanya.

Akses menuju ke perkebunan teh Margawindu bisa ditempuh oleh kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jika dari Alun-Alun Sumedang, traveler bisa mengarahkan kendaraan dengan terus menyusuri jalan Citengah yang terbilang minim persimpangan jalan.

Selanjutnya, jarak Alun-Alun Sumedang ke perkebunan teh Margawindu

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Viral Pengendara Ninja Pukuli Dua Orang Berboncengan di Tasik"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA