Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Sep 2021 18:26 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Resto Tersembunyi dengan Nuansa Jepang di Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Oto Bento di Bogor
Foto: Intagram @frameofjndrl
Bogor -

Restoran di Bogor ini pas banget buat yang ingin mencicipi kuliner ala Jepang. Harga makanannya ramah di kantong, sudah begitu banyak spot buat foto-foto.

Restoran itu Oto Bento Kitchen. Fasad bangunan dan tata penataan dekorasi layaknya seperti rumah-rumah di Jepang.

Lokasi restoran yang ada di selatan Kota Bogor membuat masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tempat ini. Apalagi, lokasinya ada di dalam kompleks perumahan.

Buat traveler yang ingin menyambangi restoran ini disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, karena tidak ada kendaraan umum yang lewat, selain ojek.

Beralamat di Jl. Griya Pamoyanan Hijau, RT.03/RW.08, Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat, tempat ini bisa dibilang hidden gems.

Oto Bento di BogorOto Bento di Bogor Foto: Intagram @frameofjndrl

Hanya memerlukan waktu sekiranya 45 menit dari pusat Kota Bogor, traveler berjalan ke arah Stasiun Batu Tulis, dan mengikuti Jalan Raya Seoemantadiredja. Kemudian, di sisi jalan akan bertemu sebuah Perumahan Pamoyanan Hijau, dan anda hanya perlu sedikit masuk ke dala perumahan lalu kemudian akan menemukan restoran ini.

Menu yang disajikan disini sangat bervariasi dari makanan pembuka, makanan utama, makanan penutup, hingga minuman semua merupakan khas Jepang. Menu di restoran ini juga memiliki harga yang bervariasi mulai dari harga berkisar belasan ribu hingga Rp Rp 30 ribuan.

Tetapi saat pandemi Covid-19, restoran ini turut terimbas. Sebabnya, jumlah pelanggan jauh dari target.

Oto Bento di BogorOto Bento di Bogor Foto: Intagram @frameofjndrl

"Ya, kalau lagi pandemi gini di sini emang sepi, Mas. Tetapi, ya mau bagaimana lagi, kami mengakalinya dengan difokuskan untuk take away sama dari aplikasi ojek online sih mas," ujar salah satu karyawan restoran.

Semoga pandemi segera usai biar traveler bisa makan dan foto-foto di sini lagi, ya. Untuk pengunjung yang datang, restoran ini menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat.



Simak Video "Sensasi Ngopi dan Liwetan dengan Suasana Pegunungan Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA