Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 07 Des 2021 13:57 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Ngopi Sejuk nan Romantis, Cobalah ke Perbukitan Pasir Angin Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Kafe Pasir Angin Bogor
Kafe Pasir Angin Bogor (Foto: Luthfi Hafidz/detikcom)
Bogor -

Bogor memiliki banyak tempat nongkrong yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu yang paling menarik adalah perbukitan ini, di Kafe Pasir Angin.

Kafe Pasir Angin berada di Megamendung, Kabupaten Bogor yang mengusung konsep unik. Konsepnya adalah kedai kopi dengan suasana alam yang melekat.

Sebenarnya tempat nongkrong ini merupakan cabang ke-lima. Tetapi untuk empat kafe lainnya bertajuk "Sama Dengan". Tempatnya yang nyaman, luas dan sejuk, maka tak heran cafe ini dapat menjadi tempat nongkrong favorit di Bogor.

Hal pertama yang bikin Kafe Pasir Angin di Bogor ramai yaitu lokasinya menyajikan pesona alam yang menawan. Di sana traveler akan disuguhi hamparan perbukitan dan view perkotaan Bogor yang memanjakan mata.

Jika singgah pada malam hari, traveler dapat dimanjakan lampu-lampu kota Bogor yang begitu romantis.

Kafe Pasir Angin BogorKafe Pasir Angin Bogor (Foto: Luthfi Hafidz/detikcom)

Selain itu, sejauh mata memandang traveler dapat melihat kemegahan dan keindahan view Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango. Lokasinya berada di area hutan pinus tentu suasananya begitu sejuk dan bahkan akan terkesan dingin, pas buat melepas penat.

Selain keindahan yang menawan, kafe ini juga menawarkan begitu banyak ragam spot foto yang instagramable dengan latar belakang view alam perbukitan dan hamparan pepohonan hijau dan juga kemegahan Gunung Salak dan Gunung Gede Pangrango.

Di Kafe Pasir Angin ada spot gardu pandang, beranda santai bersama dengan bean bagnya, pastinya terlalu tepat untuk foto ala instagramable.

Tak hanya itu, cafe ini termasuk punya tempat indoornya. Di area indoor pengunjung akan menduduki bangunan joglo yang didominasi warna hitam dan putih. Area indoor ini memang tidak amat luas, tetapi memadai nyaman untuk ditempati.

Kafe Pasir Angin berdiri di atas lahan 1.7 hektar dan menyediakan beberapa macam area. Salah satunya adalah indoor area.

Kafe Pasir Angin BogorKafe Pasir Angin Bogor (Foto: Luthfi Hafidz/detikcom)

Bagi yang ingin menikmati aneka menu dengan latar belakang alam terbuka, bisa memesan tempat di area City View, Pine Area, hingga Picnic Area. Pertama kali pengunjung datang akan disuguhi indahnya pepohonan yang berjajar disertai hawa sejuk yang memanjakan siapapun.

Adapun fasilitas lain yang bisa Anda dapatkan diantaranya, bean bag, tempat duduk dengan pilihan beragam, spot foto unik, area parkir luas, musala, live music, toilet.

Harga menu Kafe Pasir Angin Bogor

Kafe Pasir Angin Bogor ini menyediakan begitu banyak ragam menu bersama harga yang terjangkau. Menu yang ditawarkan semi fine-dining, di mana disajikan bersama dengan mewah.

Mulai berasal dari Indonesian food, western, aneka cemilan sampai aneka minuman yang segar. Tetapi traveler tak perlu khawatir dompet akan jebol karena menu yang disajikan masih dalam rentang harga yang terjangkau, jadi ramah untuk dompet kawula muda.

Untuk harganya dimulai dari Rp. 20.000 sampai Rp. 90.000 saja maka traveler sudah bisa menikmati ragam hidangan dan juga pemandangan yang indah di sekitar area kafe.

Jam buka Kafe Pasir Angin Bogor

Jika traveler ingin berkunjung ke tempat nongkrong yang sejuk ini, traveler bisa datang setiap hari. Meskipun buka setiap hari, tetapi ada perbedaan waktu operasional pada saat weekday dan weekend.

Untuk Senin - Jumat Buka pukul 10.00 sampai 22.00 WIB. Sementara untuk akhir pekan Sabtu-Minggu Kafe Pasir Angin buka pukul 08.00 sampai 22.00 WIB.

Bila traveler ingin berkunjung ke Kafe Pasir Angin dapat mendatangi lokasinya yang berada di alamat jalan Haji Sobari Raya, RT 02 RW 03, Kampung Babakan Sirna. Tepatnya berada di belakang Learning Center Bumi CIMB Niaga, Desa Pasir Angin, Kecamatan Megamendung, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

Berjarak sekitar 13.9 kilometer dari pusat kota Bogor dan memerlukan waktu perjalanan kurang lebih 23 menit.



Simak Video "Suasana Kafe Bernuansa Piala Dunia di Pinrang"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA