Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Okt 2021 11:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bosan Wisata Biasa Saja? Jajal Rute Hiking dan Trekking di Lembang

Whisnu Pradana
detikTravel
Hutan Pinus Giri Wening
Foto: Whisnu Pradana/detikcom
Bandung Barat -

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan tentunya bisa dengan banyak pilihan. Salah satunya bisa mencoba treking hingga hiking ke beberapa lokasi di kawasan wisata Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sejumlah objek wisata bertema alam di Lembang selain menyuguhkan suasana yang sejuk dan tenang, juga memberikan pemandangan yang menenangkan mata dan memberikan pengalaman berbeda. Rutenya cocok juga untuk tracking dan hiking dengan jalur yang naik turun namun tak terlalu melelahkan.

Berikut detikcom rangkum beberapa rute serta objek wisata yang bisa menyalurkan hasrat anda untuk tracking dan hiking sambil menyegarkan tubuh dan pikiran.

1. Gunung Putri

Gunung Putri LembangGunung Putri Lembang. Foto: Whisnu Pradana/detikcom

Gunung Putri Lembang jadi salah satu objek wisata bertema alam paling ramai dikunjungi. Gunung Putri memiliki camping ground instagramable yakni Geger Bintang Matahari. Namun jika anda tak punya waktu luang untuk camping, maka Gunung Putri menjadi pilihan tepat untuk tracking maupun hiking.

Pengunjung bisa melakukan forest healing lantaran rute trekkingnya cukup panjang. Ditambah di lokasi tersebut ada benteng belanda yang bisa anda jadikan tempat berfoto meskipun agak seram.

Rutenya cukup terjal untuk didaki tapi permukaan yang sebagian sudah diperbaiki dengan paving block membuat pijakan tak terlalu bekerja keras.

Gunung Putri LembangGunung Putri Lembang. Foto: Whisnu Pradana/detikcom

Berada di ketinggian 1587 mdpl, objek wisata tersebut menyuguhkan city view pada siang hari dan city light pada malam hari. Menjelang malam pengunjung bisa berburu sunset dan bisa menikmati sunrise pada pagi hari.

Geger Bintang Matahari cukup mudah diakses lantaran posisinya tak jauh dari Alun-alun Lembang. Lokasinya yang juga tak terlalu jauh dari permukiman penduduk setempat membuat camping ground Geger Bintang Matahari.

Untuk menikmati suasana kemah di Geger Bintang Matahari, pengunjung cukup merogoh kocek Rp 20 ribu. Sementara jika hanya ingin sekadar hiking, cukup mengeluarkan uang Rp 10 ribu saja.

2. Hutan Pinus Giri Wening

Objek wisata bertema alam yang jadi pilihan lain pengunjung saat berkunjung ke Lembang yakni wisata hutan pinus Giri Wening. Wisata alam yang berada di Desa Cikidang, Lembang itu menyuguhkan suasana asri hutan pinus dan kesegaran udara yang tak ada di kota.

Warga yang datang tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun untuk membeli tiket masuk. Meski gratis, tempat dan pemandangan alamnya sangat cocok untuk bersantai bersama keluarga.

Meski biaya masuk masih gratis namun berbagai fasilitas telah tersedia seperti tempat bermain anak, mushala, kamar mandi, camping ground hingga jembatan mini yang cocok sebagai lokasi berswafoto.

Hutan Pinus Giri Wening juga cocok dipilih jadi lokasi tracking dan forest walk jika anda sedang bosan ke tempat-tempat yang ramai. Rutenya tak terlalu melelahkan seperti Gunung Putri namun tetap layak dicoba.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Peninjauan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Purwakarta"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA