Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 04 Okt 2021 16:50 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Segarnya Curug Balong Endah, Serasa Main di Kolam Buatan

Luthfi Hafidz
detikTravel
Curug Balong Endah
Curug Balong Endah. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom
Bogor -

Bogor dikenal memiliki banyak lokasi wisata. Salah satu yang menarik dikunjungi adalah Curug Balong Endah. Sensasinya seperti bermain di kolam buatan.

Air terjun Balong Endah berada di Taman Umum Gunung Halimun Salak, Kota Gunung Picung, Pamijahan, Bogor. Kawasan ini terletak di antara beberapa objek wisata lainnya, seperti Curug Pangeran.

Mohon diperhatikan bahwa Leuwi Balong Endah baru dibuka sekitar tahun 2016 sehingga bisa dikatakan bahwa ini adalah tempat liburan lain yang belum sepi tamu.

Akses masuk ke kawasan ini bisa dibilang masih sangat repot karena jalanan yang rawan. Untuk menuju Curug Balong Endah, Anda bisa memulainya dengan langsung menuju IPB Dramaga. Dari sana, pergilah ke Ciampea.

Dari sini, traveler akan menemukan titik penyeberangan Cikampak. Belok dan ambil jalan yang mengarah ke Gunung Bunder.

Curug Balong EndahCurug Balong Endah. Foto: Luthfi Hafidz/detikcom

Dari kawasan Gunung Bunder, cukup ikuti jalan dasar dan traveler akan melacak pintu masuk taman umum. Nah, di pintu masuk ada bantalan untuk memandu mereka ke tempat-tempat wisata luar biasa ini.

Curug ini menjadi salah satu tempat wisata paling ramai di Bogor. Kawasan ini menawarkan ide perjalanan yang masih asri dan sejuk. Letaknya yang berada di atas lereng membuat lokasi wisata ini juga menawarkan udara sejuk yang begitu menenangkan.

Pemandangan alam di Curug Balong Endah benar-benar dapat memukau para traveler yang datang. Apalagi dengan bebatuan yang terbentuk alami sehingga membuat pemandangan yang luar biasa. Karena banya pengunjung yang datang ke sini hanya untuk menikmati berenang di bebatuan besar di Curug Balong Endah.

Airnya jernih, bahkan bebatuan dan kerikil yang ada di dasar balong terlihat dengan jelas. Bagi traveler yang ingin bersantai, coba rasanya mencoba gaya telentang beralaskan ban sambil menikmati alam sekitar yang sejuk.

Tempat wisata ini terletak di wilayah Ciapus. di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak, Pamijahan, Bogor.

Untuk sampai di Balong Endah, Anda terlebih dahulu melalui Curug Luhur. Setelah itu, traveler perlu menempuh jarak sekitar 18 km.

Selanjutnya: tips berwisata di Curug Balong Endah

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Menuju Curug Cilember Bogor "
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA