Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Okt 2021 19:15 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata Batu yang Buka Saat PPKM, Anak di Bawah 12 Tahun Belum Bisa Masuk

Tim detikcom
detikTravel
jatim park 2
Jatim Park 2 Wisata Batu yang sudah buka saat PPKM Foto: Muhammad Aminudin
Batu -

Wisata di Batu yang buka selama PPKM sudah ada beberapa tempat yang diperbolehkan untuk uji coba. Sayangnya anak-anak di bawah 12 tahun masih belum boleh masuk. Sesuai aturan pemerintah mengenai PPKM Level 3.

Wisata Batu yang sudah buka antara lain, Museum Angkut, Jatim Park 2, Batu Night Spectacular (BNS) dan Taman Rekreasi Selecta.

Salah satu wisata Malang yang buka saat PPKM adalah Jatim Park 2. Namun, sesuai dengan arahan pemerintah melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 42/2021, tempat wisata yang buka wajib screening melalui aplikasi PeduliLindungi. Dalam aturan itu juga disebutkan bahwa anak di bawah 12 tahun dilarang masuk ke area wisata sehingga kapasitas pengunjung pun dibatasi maksimal 25 persen.

"Ingat, tetap patuhi protokol kesehatan dan peraturan yang ada untuk menjaga kenyamanan dan keamanan kita bersama ya," tulis akun Museum Angkut yang sudah melakukan uji coba pembukaan.

[Gambas:Instagram]

Wisata Batu kedua yang sudah buka di PPKM adalah Batu Night Spectacular. Selama bulan Oktober 2021, tempat wisata ini buka dari hari Jumat-Minggu pukul 15.00-21.00 Senin-Kamis tutup.

Dengan harga tiket terusan Rp 100 ribu dan tiket reguler Rp 35 ribu.

Taman rekreasi Selecta yang cocok sebagai tempat wisata keluarga juga sudah mulai buka 06.00 - 17.00 WIB dengan harga tiket Rp.40.000 baik harga saat weekend maupun weekdays. Namun taman wisata ini belum memperbolehkan anak di bawah 12 tahun dan lansia di atas 70 tahun untuk masuk.

"Selama masa uji coba kolam renang, waterpark dan 4D cinema tidak beroperasional. Bersama kita pasti bisa untuk menghentikan penyebaran virus corona dengan menaati protokol kesehatan seperti wajib memakai masker, sering cuci tangan dan menjaga jarak, agar ekonomi tetap berjalan dan kita terhindar dari berbagai macam virus," tulis Taman Rekreasi Selecta di situs resminya.

Nah itu dia wisata Batu yang sudah buka di saat PPKM.



Simak Video "Detik-detik Pelaku Teror Lempar Batu Truk Barang Dibekuk!"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA