Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 08 Okt 2021 17:14 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Wisata di Tangerang Selatan, Makan Enak di Pabrik Tahu Tertua yang Asri

Syanti Mustika
detikTravel
Pabrik Tahu Na Po Tet
Foto: (Syanti/detikcom)
Tangerang Selatan -

Salah satu tempat menarik di Tangerang Selatan yang bisa kamu kunjungi adalah pabrik tahu ini. Konon ini adalah pabrik tahu tertua di Tangerang Selatan lho, namanya pabrik tahu Na Po Tet.

Akhir pekan bisa nih berkunjung ke Pabrik Tahu Na Po Tet. Pabrik tahu ini berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Jangan kamu bayangkan akan makan tahu mentah ya di sini. Pabrik tahu yang sudah beroperasi semenjak tahun 1965 ini juga punya tempat makan sejuk dengan beragam menu olahan tahu.

detikcom pun datang berkunjung dan bertemu langsung dengan pemilik pabrik tahu ini. Namanya Santo, dia adalah generasi keempat yang mengelola pabrik tahu tertua di Tangerang ini.

"Dulu kita hanya pabrik tahu saja. Namun karena pandemi kita putar akal kan, kita kelola lahan yang ada dan bukalah tempat makan dekat pabrik tahu," kata Santo.

Pabrik Tahu Na Po TetPabrik Tahu Na Po Tet Foto: (Syanti/detikcom)

Santo pun mengatakan bahwa tempatnya ini ramai saat weekend. Beragam makanan bisa dinikmati pengunjung di sini.

"Tidak hanya olahan tahu atau kacang kedelai saja. Kita juga mempunyai menu lain seperti pecak ikan, gado-gado, soto dan lainnya," tambah Santo.

Pada saat berkunjung detikcom pun memesan tahu goreng original, tahu aci dan susu kedelai. Sembari menunggu pesanan, detikcom pun berkeliling dan merasakan bagaimana suasana di Pabrik Tahu Na Po Tet ini.

Pabrik Tahu Na Po TetSalah satu menu di Pabrik Tahu Na Po Tet Foto: (Syanti/detikcom)

Suasananya sejuk dan asri. Rerumputan hijau yang tertata rapi, pohon jati yang berjejer membuat tempat makan outdoor ini rindang.

Bangku-bangku dan meja di susun sedemikian rupa, namun tetap mematuhi prokes. Juga ada pendopo yang bisa digunakan pengunjung bila ingin makan lesehan.

Semakin siang, orang yang datang semakin ramai. Seperti yang diutarakan Santo, pengunjung juga ramai makan siang di tempatnya. Adapun fasilitas yang ada di Pabrik Tahu Na Po Tet diantaranya musala, toilet, lahan parkir, dan pandopo.

Oh iya, di sini juga ada area bermain anak lho. Jadi traveler yang membawa si kecil, bisa makan sembari bermain di sini. ada perosotan dan ayunan yang bisa dimainkan si kecil.

Pabrik Tahu Na Po TetPabrik Tahu Na Po Tet Foto: (Syanti/detikcom)

Suasananya yang asri dan banyak pohon jati, enak juga menjadi latar foto para pengunjung. Banyak dari mereka sembari menunggu pesanan, foto-foto dulu bersama keluarga atau teman-temannya.

Untuk harga makanan di sini, bisa dikatakan terjangkau kok, mulai dari Rp 7.000-an. Sedangkan untuk minumannya juga beragam, mulai Rp 3.000.

Bisa melihat proses pembuatan tahu

Daya tarik lainnya dari pabrik tahu ini adalah pengunjung bisa melihat proses pembuat tahu langsung di pabriknya. Namun sayang, saat detikcom datang pabrik sedang tidak berproduksi.

"Karena pandemi, kita berproduksi tergantung pemesanan dan penggunaan restoran saja. Namun bila ingin melihat proses pembuatan tahu, bikin saja janji atau telefon dahulu. Biar kedatangannya tidak sia-siang," kata Santo,

Pabrik Tahu Na Po Tet buka setiap hari Selasa-Minggu, mulai pukul 08.00 WIB-17.00 WIB. Pada hari Senin mereka tutup.

Bila ingin berkunjung, tetap jaga protokol kesehatan ya. Selamat berkunjung!



Simak Video "Lembar Alquran Dijadikan Bungkus Petasan, Polisi Turun Tangan"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA