Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Okt 2021 07:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Murah Meriah di Kota Jakarta, Ini Wisatanya Buatmu

bonauli
detikTravel
Pembatasan pengunjung di Kota Tua Jakarta
Kota Tua (Andhika Prasetia-detikcom)
Jakarta -

Wisata Jakarta tak selalu mahal. Tetap asyik dan murah meriah, traveler bisa menikmati liburan di tengah Kota Jakarta.

Liburan murah murah memang paling diminati, apalagi di tengah pandemi ini. Tak perlu ke luar kota, Jakarta punya segudang wisata murah meriah yang sering kamu lewatkan.

Dirangkum detikTravel, inilah beberapa tempat wisata murah meriah Jakarta:

1. Planetarium Jakarta

Berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Planetarium menjadi salah satu tempat wisata yang kerap terlewati. Wahana simulasi langit ini baru saja direnovasi. Bangunannya jadi lebih cantik.

Tiket masuknya Rp 12.000 per orang, tempat wisata ini ramah anak. Selain melihat keindahan langit, tempat wisata ini juga penuh edukasi. Lokasinya di jalan Cikini Raya no 73, Menteng, Jakarta Pusat.

PlanetariumPlanetarium Foto: Grace Mutiara Lauren/d'Traveler

2. Petak Sembilan

Pecinan Petak Sembilan adalah tempat yang pas bagi pecinta wisata kuliner. Ada berbagai kuliner jadul yang ikonik nan melegenda yang bertabur di sana.

Berada di Jalan Kemenangan No 40, Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Petak Sembilan adalah pusat perbelanjaan. Memiliki nuansa tionghoa yang kental, jalan-jalan ke sini bisa sambil cuci mata. Masuk ke sini, gratis kok.

3. Kota Tua

Ikon Jakarta yang satu ini memang tak pernah mati. Saat siang, Kota Tua menjadi tempat jalan-jalan murah meriah. Di kawasan ini tersebar beberapa museum yang murah meriah.

Mulai dari Museum Fatahillah, Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum Wayang dan Museum Seni Rupa dan Keramik. Harga tiketnya dijamin enggak bikin kantong bolong.

Saat malam tiba, kawasan ini ditutup. Tapi jangan sedih, karena pemandangannya cantik untuk foto-foto. Tak ada tiket masuk ke kawasan ini.

Warga melintas di kawasan Kota Tua, Jakarta, Minggu (19/9/2021). Pengelola Kawasan Wisata Kota Tua belum membuka Kawasan Kota Tua untuk tempat masyarakat berolahraga karena masih menunggu kode QR Code PeduliLindungi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Sebelumnya, Pengelola kawasan Kota Tua mengizinkan warga untuk berolahraga pada Sabtu dan Minggu 18-19 September 2021 mulai pukul 06.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.Kota Tua, Jakarta Foto: ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA

4. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan, tempat wisata sejuta umat Jakarta. Beralamat di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, kebun binatang ini dekat dari tengah kota.

Kebun binatang ini memiliki 300 jenis binatang. Wajar saja, jika Ragunan jadi tempat wisata anak yang ramai di akhir pekan. Tiket masuknya hanya Rp 3.000 per orang dan tutup tiap hari Senin.

Kabar dua ekor harimau di Ragunan terpapar virus Corona curi atensi publik. Diketahui, ini bukan kali pertama kasus infeksi virus Corona ditemukan pada hewan.Ragunan Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto

5. Tanah Tinggal

Keluar sedikit dari Jakarta, ada Tanah Tinggal di Tangerang Selatan. Tanah Tinggal adalah tempat wisata berkonsep hutan kota. Awalnya, Tanah Tinggal merupakan kebun pribadi dari mending Boediarjo yang berasal dari Magelang.

Kecintaan keluarga ini pada alam membuahkan taman anggrek dan taman lainnya. Akhirnya lahirlah area wisata keluarga seluar 9 hektar. Di dalamnya, ada berbagai wisata rekreasi edukatif yang bisa dinikmati dengan tiket Rp 10.000. Mulai dari kemping, outbond, berenang dan berbagai kegiatan lainnya.



Simak Video "Baru Dibuka Kembali, Ragunan Mulai Ramai Diserbu Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA