Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 22 Okt 2021 21:07 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Desa di Purworejo Ini Disebut Sandiaga: New Zealand van Java

Rinto Heksantoro
detikTravel
Sandiaga Kunjungi Desa Pandanrejo
Foto: Sandiaga Uno di Desa Pandanrejo (Rinto Heksantoro/detikTravel)

Dalam kesempatan itu, Sandiaga Uno juga berkesempatan menamai anak kambing etawa yang baru lahir beberapa hari lalu. Tak hanya itu, ia juga mencicipi langsung susu kambing etawa yang baru saja diperah hingga menyantap durian asli Kaligesing serta memainkan alat musik kolintang.

"Yang paling berkesan kambing. Rupanya ada berkah saya hadir di sini hari ini yang sempat tertunda, karena lahir lah kedua anak kambing etawa tadi yang sudah diberi nama oleh pak bupati dengan nama Bima, saya memberi nama Adwi. Ini merupakan berkah kunjungan kita ke sini," lanjutnya.

Sebelum meresmikan Desa Wisata Pandanrejo dan memberikan tropi anugerah, Sandiaga Uno berkeliling menggunakan mobil jeep sembari menyapa warga dan singgah di beberapa obyek wisata hingga finish di Gunung Gajah.

Tak henti-hentinya, Sandiaga juga mengingatkan warga dan semua pihak untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

"Harapannya lebih banyak lagi geliat ekonomi dan kunjungan wisatawan dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan," harapnya.

Sandiaga Kunjungi Desa PandanrejoSandiaga Kunjungi Desa Pandanrejo Foto: Rinto Heksantoro/detikTravel

Sementara itu, Ketua Kelompok Sadar Wisata (pokdarwis) Desa Pandanrejo, Desy Nugroho merasa bersyukur karena desa masuk dalam 50 besar ajang ADWI. Ia berharap Desa Pandanrejo semakin dikenal dan semakin banyak yang mencintai desa wisata.

"ADWI kita masuk 50 besar, perasaannya luar biasa. Harapannya ini bisa menjadi penopang masyarakat desa kami, semakin banyak yang mencintai wisata di desa karena dengan kita bergerak di desa wisata, lingkungan kita juga akan semakin sehat," ucapnya.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA