Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 10 Nov 2021 15:45 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Tempat Nongkrong Baru di Lereng Gunung Salak, Taman Fathan Alesano Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Taman Fathan Alesano Bogor
Taman Fathan Alesano Bogor (Foto: Azril Shiva/Istimewa)
Jakarta -

Tempat nongkrong di lereng Gunung Salak, Bogor ini menawarkan wisata alam dan kuliner. Kolaborasi itu dijamin memanjakan mata sekaligus lidah.

Taman Fathan Alesano Cijeruk mewujudkan itu semua. Traveler yang nongkrong selain akan disajikan sajian kuliner juga disuguhi pemandangan lereng Gunung Salak yang indah.

Taman Fathan Alesano Cijeruk merupakan tempat nongkrong terbaru yang berlokasi di Bukit Alesano, Cijeruk, Bogor. Di tempat ini traveler bisa menikmati view lereng Gunung Salak yang masih asri dan udaranya yang segar.

Kondisi ini sangat cocok buat nongkrong santai sembari refreshing karena suasananya yang membuat relaks. Selain itu, disediakan juga aneka menu dengan harga
murah meriah yang tidak akan membuat kantong traveler jebol karena menu mulai dari Rp 5.000 sampai Rp 20.000 saja.

Tempat ini baru mulai beroperasi pada bulan Desember 2020 kemarin. Walaupun baru dibuka setiap pengunjung yang datang ke tempat ini akan langsung dibuat terpukau dengan pemandangan yang disajikan.

Taman Fathan Alesano BogorTaman Fathan Alesano Bogor (Foto: Azril Shiva/Istimewa)

Selain menawarkan lanskap perbukitan hijau yang membentang luas sepanjang mata memandang, Taman Fathan Alesano Cijeruk juga masih menyimpan beberapa hal menarik lainnya.

Untuk menuju ke tempat wisata ini, jalan yang harus dilalui traveler tergolong mudah karena sudah terdapat banyak papan petunjuk arah. Namun jalan yang menantang akan menanti traveler.

Tempat ini sendiri masih satu kawasan dengan Bukit Alesano Campground yang kerap dijadikan tempat kemping pecinta alam. Apabila traveler ingin berkunjung ke tempat ini pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima dan tidak disarankan bagi kalian yang masih amatir.

Rute ke Taman Fathan Alesano Cijeruk

Jaraknya dari pusat Kota Bogor sekitar 26 km yang bisa ditempuh selama 45 menit menggunakan kendaraan pribadi. Sedangkan untuk akses jalan menuju tempat ini sebagian besar sudah beraspal tetapi ada beberapa titik jalan yang hancur dan belum diperbaiki.

Untuk rute yang lebih rinci, Anda bisa mengarahkan kendaraan untuk menuju ke Stasiun Kereta Api Batu Tulis, Bogor. Ikuti terus jalannya, dan kemudian Anda akan menemukan sebuah perpecahan jalur.

Ambil arah kanan dan Anda akan menemukan sebuah jembatan besar. Agrowisata Warso Farm. Dari tempat ini, Anda akan menemukan perpecahan jalan lagi serta
sebuah plang kecil yang berada di kiri jalan yang menunjukkan arah ke Balai Ternak Embrio.

Taman Fathan Alesano BogorTaman Fathan Alesano Bogor (Foto: Azril Shiva/Istimewa)

Apabila Anda sudah menemukan plang tersebut, maka Anda bisa langsung belok kanan untuk menuju ke Balai Ternak Embrio. Terus saja ikut jalannya, baru setelah itu Anda akan menemukan jembatan dengan plang besar yang bertuliskan 'Balai Ternak Embrio'.

Setelah itu, belok kiri dan akan Anda menemukan beberapa portal di jalan sampai Anda bertemu dengan sebuah gapura besar yang merupakan pintu masuk dari Balai Ternak Embrio. Untuk bisa tiba di Bukit Alesano, pilihlah jalur kiri.

Yang perlu Anda ingat, bahwa akses jalan yang ada di sini masih rusak. Sangat disarankan bagi Anda untuk lebih berhati-hati dalam berkendara karena jalanan masih berupa pasir, kerikil dan bebatuan, selain itu lokasinya berada tepat di samping Jl. Pasir Bogor sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan tempat nongkrong ini.

Jika traveler datang berkunjung, maka traveler akan merasa seperti negeri di atas awan karena setelah melewati jalanan yang cukup ekstrem setibanya di cafe tersebut rasa lelah traveler akan segera terobati dengan view yang ditawarkan.

Sepanjang mata memandang hanya terlihat perbukitan hijau yang tengah diselimuti kabut dan sayup-sayup kamu juga bisa melihat kemegahan puncak Gunung Salak yang terasa begitu dekat.

Untuk traveler yang suka eksis di media sosial tempat ini siap memberikan apa yang kamu mau. Spotnya sendiri bertema alam yang menawarkan suasana perbukitan dan di bagian bawah terdapat tempat duduk berwarna putih berjejer rapi yang siap kamu datangi.

Selain itu, hampir di seluruh area tempat ini juga dihiasi dengan berbagai tanaman hias yang akan memanjakan jiwa photography setiap traveler. Untuk bisa memasuki kawasan kafe traveler diharuskan untuk membayar biaya retribusi, tetapi tenang saja harganya murah meriah kok yaitu sebesar Rp 5.000 per orang.

kemudian apabila traveler membawa kendaraan, nantinya juga akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 mobil.

Fasilitas di Taman Fathan Alesano Bogor:

 Area parkir
 Toilet
 Banyak tempat duduk
 Gazebo
 Area outdoor
 Spot foto
 Tempat cuci tangan
 Free WIFI

Sedangkan untuk jam operasional dari Taman Fathan Bukit Alesano Cijeruk ini dibuka setiap hari mulai pukul 09.00-21.00 WIB. Namun sebaiknya datang pagi-pagi karena masih sepi pengunjung dan matahari belum terlalu terik.

Selain itu juga dapat datang pada sore hari karena akan nampak pemandangan matahari terbenam yang akan sangat indah. Untuk datang ke tempat ini dan jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan.



Simak Video "Siap-siap, Ada Wahana Baru Buat Adrenaline Junkie di Bogor!"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA