Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 31 Okt 2021 20:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kafe Instagramable di Bogor dengan Spot Gunung Salak, Bisa Kemping Juga!

Luthfi Hafidz
detikTravel
Mendaki Kopi Cafe Bogor
Mendaki Kopi Cafe Bogor (Foto: frameofjndrl/Istimewa)
Bogor -

Bogor memang tak pernah lelah memberikan segudang destinasi wisata yang menarik. Salah satunya kafe ini, karena mampu membuat para traveler tersihir.

Mendaki Kopi Cafe yang berada di kaki Gunung Salak yang sedang hits belakangan ini. Merupakan salah satu destinasi yang menawarkan traveler akan wisata kuliner dengan mengusung tema go green sehingga membuat traveler yang berkunjung akan merasakan sensasi sejuk khas pegunungan.

Karena letaknya yang berada di kaki Gunung Salak, akan membuat setiap traveler yang berkunjung akan merasakan sensasi menikmati yang berbeda karena dapat
menikmati kopi sambil menikmati keindahan alam Gunung Salak juga.

Mendaki Kopi Cafe masih dapat terbilang baru, karena baru dibuka pada 10 Agustus 2019. Tempat ini terus berkembang seiring berjalannya waktu.

Perkembangan tersebut bisa dilihat dari segi desain bangunan yang semakin indah dilihat dan beberapa dekorasi yang semakin membuat kafe ini menjadi sangat instagramable. Tentu cocok untuk dikunjungi bersama pasangan, teman, ataupun keluarga karena traveler akan puas dengan keindahan yang disuguhkan.

Juga, udara yang sejuk pas bisa merelaksasikan pikiran traveler setelah stress bekerja selama seminggu.

Mendaki Kopi Cafe BogorMendaki Kopi Cafe Bogor (Foto: frameofjndrl/Istimewa)

Untuk para traveler yang gemar berfoto, maka kafe ini sangatlah cocok karena Mendaki Kopi Cafe selain menawarkan sajian kuliner yang lezat dan juga menyegarkan. Kafe ini juga menyediakan beberapa spot yang bisa digunakan oleh para traveler untuk berfoto.

Tempat yang disediakan juga bukan tempat biasa, tetapi sudah diatur sedemikian rupa sehingga spot foto tersebut menjadi instagramable, spot untuk berfoto antara lain sarang burung, sayap burung, balon udara dan bulan sabit serta masih banyak lagi yang bisa dieksplor oleh para traveler.

Jam buka Mendaki Kopi Cafe mulai pukul 10.00 - 22.00 pada setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu, Minggu. Pukul 13.00 - 22.00 pada hari Senin dan Jumat.

Mendaki Kopi Cafe BogorMendaki Kopi Cafe Bogor (Foto: frameofjndrl/Istimewa)

Jika Anda ingin bermalam di tempat ini tentu buka selama 24 jam. Untuk waktu terbaik dalam mengunjungi Mendaki Kopi Cafe ini adalah pada sore hari, di mana Anda akan disuguhkan oleh indahnya proses matahari terbenam atau sunset yang akan membuat suasana semakin hangat.

Pemandangan akan semakin memukau pada saat malam hari, karena traveler akan dimanjakan dengan gemerlap lampu-lampu dari gedung dan rumah di Kota Bogor.

Meskipun masih terbilang baru, Mendaki Kopi Cafe Gunung di kawasan Gunung Salak, Bogor memiliki fasilitas yang bisa dikatakan cukup lengkap. Fasilitasnya antara lain tempat parkir yang cukup luas, spot foto, toilet umum, tempat nongkrong lengkap dengan meja dan kursi, tempat ibadah, berbagai menu makanan serta minuman termasuk kopi dan masih banyak lagi lainnya.

Terdapat juga area camping menggunakan igloo yang bisa digunakan untuk 4 orang. Camping Igloo ini biasanya paling diminati para pengunjung yang ingin menginap di tempat ini.

Tetapi untuk akses untuk menuju ke Mendaki Kopi Cafe Gunung cukup menyulitkan. Di mana jalan yang nantinya akan dilalui sudah beraspal, namun masih ada juga jalan yang bebatuan.

Mendaki Kopi Cafe BogorMendaki Kopi Cafe Bogor (Foto: frameofjndrl/Istimewa)

Jarak Mendaki Kopi Cafe dari pusat Kota Bogor kurang lebih sekitar 23 km dengan waktu tempuh sekitar 35 menit. Untuk rutenya sendiri bisa melewati jalur Ciawi. Anda juga bisa melewati Ponpes Nurul Haramain dan menuju ke arah Bukit Alesano.

Dari tempat tersebut tinggal lurus saja dan jika Anda masih bingung bisa bertanya kepada warga setempat karena kadang Google Maps sedikit kurang jelas.
Mendaki Kopi Cafe ini berada di kawasan Bukit Alesano.

Anda dapat menuju ke kafe ini dengan menggunakan kendaraan roda 2. Pastikan kendaraan dalam kondisi sehat, terutama mesin dan ban, karena akses jalan menuju ke lokasi cukup berat, banyak tanjakan dan sebagian besar berupa bebatuan.

Alamat detil Mendaki Kopi Cafe yakni di Desa Sukaharja, Kec. Cijeruk, Bogor, Jawa Barat. Anda bisa melewati kebun durian Warso. Bila Anda sudah tiba di kecamatan Cijeruk, maka Anda bisa bertanya pada warga sekitar.

Jangan malu bertanya, supaya Anda tidak salah jalan, karena terkadang membingungkan. Jadi sebaiknya Anda jangan terlalu mengandalkan Google Maps. Sering-seringlah bertanya kepada warga sekitar saat menuju lokasi, supaya Anda tidak salah memilih jalan.

Untuk tiket masuk traveler akan dikenakan biaya sebesar Rp 50.000 dan tiket itu sekaligus dijadikan sebagai kupon. Kupon ini selain untuk masuk, juga bisa digunakan untuk membeli makanan dan minuman di Mendaki Kopi Cafe.

Harga di menu Mendaki Kopi Cafe:

 Menu kopi harga mulai dari Rp 28.000
 Minuman yakult dan violet tea Rp 35.000
 Menu ayam geprek dan makanan lainnya Rp 45.000.

Selain itu jika traveler hendak datang pastikan traveler mem-booking voucher ticket terlebih dahulu, agar mendapatkan tempat karena. Karena banyak traveler yang kesulitan karena lahan parkir yang disediakan tidak terlalu besar.

Juga Mendaki Kopi Cafe ini akan dipenuhi wisatawaan di akhir pekan. Tetapi perlu diperhatikan untuk akses jalan menuju ke lokasi kebanyakan berupa jalan tanjakan
dan masih kurang bagus karena banyak bebatuan.



Simak Video "Menikmati Santap Siang Romantis dengan Suasana Hutan, Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA