Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Nov 2021 08:35 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Pantai yang di Parung Bogor Kok Gini?

Viany Sahita
detikTravel
Jakarta -

Pantai Wana Griya yang terletak di Parung, Bogor, menjadi daya tarik menarik karena luasnya yang mencapai 10 hektar dan punya aneka wahana. Tapi ada sedikit catatan tentang kondisi beberapa wahana atau permainannya yang terlihat kurang diperhatikan.

Wahana rumah kayu yang saat ini ditutup, kondisinya terlihat cukup memprihatinkan. Kayu-kayu penyangganya banyak yang sudah tampak lapuk sehingga bisa membahayakan orang yang bermain di sekitar situ.

"Menurut saya contoh kayak rumah-rumah kayu itu, mungkin karena efek PPKM jadi mungkin lama nggak dipakai. Lama-lama lapuk, mungkin harus diperbaiki. Takutnya ada pengunjung yang naik atau gimana, membahayakan pengunjung," ungkap salah seorang pengunjung, Samirin, yang disampaikannya dalam program Viral detikcom.

Lukisan-lukisan mural juga sudah memudar warnanya di beberapa bagian sehingga perlu dilukis ulang. Ada juga taman kelinci yang kelincinya hanya beberapa ekor saja sehingga tampak sepi.

Tapi jangan khawatir, Pantai Wana Griya ini tetap layak dikunjungi kok apalagi bersama keluarga dengan harganya yang terjangkau. Tiket masuknya hanya Rp 7.500/ orang. Sedangkan untuk kendaraan mobil dikenai biaya Rp 15.000 dan motor Rp 10.000 saja. Buka pukul 08.00-17.00 setiap harinya.

Tempat wisata ini dibuka untuk umum pada tahun 2018 sebelum akhirnya ditutup sementara karena lonjakan kasus COVID-19 di tahun 2019-2020. Seiring dengan menurunnya kasus infeksi COVID-19, tempat wisata ini pun kini menerima kunjungan para wisatawan lagi.

(gah/gah)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA