Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Nov 2021 15:52 WIB

TRAVEL NEWS

Pantai Buatan yang Ikonik di Bogor Sepi Pengunjung

Putu Intan
detikTravel
Pantai buatan Wana Griya
Pantai buatan Wana Griya Bogor (Putu Intan/detikcom)
Bogor -

Pantai buatan Wana Griya di Bogor yang ikonik terpantau sepi pengunjung. Tempat wisata seluas 10 hektar itu hanya dikunjungi belasan pengunjung.

Pantai Wana Griya atau disebut Pantai Cogreg sempat menjadi destinasi wisata hits di Kecamatan Parung, Bogor. Pada masa jayanya, ratusan orang datang ke sana setiap harinya.

Maklum, objek wisata ini terbilang unik karena tidak ada pantai di daerah dataran tinggi seperti Bogor. Apalagi di sana juga terdapat wahana wisata lainnya seperti waterpark, rumah Korea hingga taman burung.

Ketika detikcom berkunjung ke sana pada Kamis (4/11/2021) siang, tak tampak kerumunan pengunjung. Hanya ada satu keluarga yang menggelar tikar serta beberapa pasangan yang asyik bercengkrama.

Pantai buatan Wana GriyaPantai buatan Wana Griya di Bogor yang ikonik terpantau sepi pengunjung. Tempat wisata seluas 10 hektar itu hanya dikunjungi belasan pengunjung. Foto: (Putu Intan/detikcom)

Puluhan kios pedagang yang menjual makanan, mainan anak, hingga oleh-oleh tetap buka. Sayangnya tak ada pengunjung yang membeli dagangan mereka.

Supervisor Wana Griya Imam Supandi menjelaskan bahwa sebelum pandemi COVID-19 pengunjung yang datang bisa mencapai 400 orang per hari. Akan tetapi sekarang sekitar 100 orang saja sudah bagus.

"Selama pandemi bisa 100 orang. Kalau kapasitas bisa sampai 10.000, ada kuota 25 persen jadi 2.500 orang. Tapi sekarang memang sepi karena jalanan juga ditutup tidak bisa kemana-mana," katanya.

Saat ini Pantai Wana Griya buka setiap hari mulai pukul 08.00-17.00 WIB. Pengunjung dikenakan biaya Rp 7.500 per orang sedangkan untuk mobil Rp 10.000 dan motor Rp 5.000. Setelah itu kendaraan masih dikenakan tarif parkir Rp 5.000.



Simak Video "Pantai Putih di Bogor"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA