Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 13 Nov 2021 13:21 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Seruput Kopi Sambil Menikmati Buku Bacaan CIL Room Bogor

Luthfi Hafidz
detikTravel
Menyruput Kopi Sambil Menikmati Buku Bacaan CIL Room Bogor
Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)
Jakarta -

Traveler sedang bingung membagi waktu antara belajar atau nongkrong untuk melepas penat? Nah, kamu bisa melakukan keduanya di satu tempat.

Sebuah cafe menyediakan tempat untuk nongkrong sekaligus belajar. Jadi, bagi kalian yang sedang sibuk belajar dan butuh hiburan tetapi tidak memiliki cukup waktu, Cil Room lah jawabannya.

Coffe Improvement Learning atau biasa disingkat dengan Cil.Room berada di Kota Hujan atau Kota Bogor. Cil.Room menyediakan dua tempat, yaitu tempat khusus nongkrong yang memiliki 2 pilihan yaitu indoor dan outdoor dengan view menawan menjelang malam. Serta sebuah perpustakaan dengan jendela besar lengkap dengan meja, kursi, dan buku-buku untuk dibaca pengunjung.

Menyruput Kopi Sambil Menikmati Buku Bacaan CIL Room BogorMenyruput Kopi Sambil Menikmati Buku Bacaan CIL Room Bogor Foto: (Cilroom/instagram)

Ruangan perpustakaan berada di lantai 3 dan terpisah dengan tempat nongkrong. Kalian tidak perlu khawatir akan gangguan suara ramai atau bising. Kalian juga boleh memesan makanan serta minuman, cukup berbeda dengan perpustakaan pada umumnya yang melarang membawa makanan dalam bentuk apapun.

Tempat ini sangat cocok bagi traveler yang memiliki waktu yang sangat terbatas, tetapi ingin memanfaatkannya secara maksimal. Di sisi lain ada tugas yang harus diselesaikan tetapi di sisi lain juga ada rasa untuk menghilangkan penat dan kejenuhan setelah sepekan menghadapi rutinitas.

Pada perpustakaan juga terdapat banyak buku yang diantaranya terdapat buku-buku terkenal dan juga novel dengan cerita yang menarik, sangat cocok untuk traveler yang ingin nongkrong dengan memiliki bahasan yang tidak itu itu saja. Traveler bisa bertukar pendapat dengan rekan atau partner traveler tentang isi buku yang dibaca, agar obrolan dapat lebih menarik dan tidak monoton. Sementara untuk tempat nongkrong di Cil.Room berada di lantai 4.

Untuk lantai 1 serta lantai 2 merupakan Daebagyu Korean BBQ dan Agen Properti. Di lantai 4 pengunjung dapat menikmati pemandangan indah berupa awan menyejukkan hati. Serta di sore hari menjelang malam, akan terlihat jelas matahari yang mulai terbenam sehingga merubah warna awan dari biru menjadi oranye. Akan sangat cocok untuk mengisi ruang media sosial traveler yang hobi berswafoto atau sekadar mengabadikan momen dengan suasana dan pemandangan yang indah bersama teman, pasangan atau keluarga.

Cafe ini menyajikan beberapa menu makanan serta minuman untuk dinikmati oleh para pengunjung. Semua menu yang disajikan memiliki harga terjangkau, tidak akan menguras dompet. Untuk makanan kalian bisa memesan Chicken Wings, Sausage, Chicken Nugget, French Fries, Spaghetti, Toast, serta Indomie dalam beberapa pilihan rasa. Harganya mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 39.000 tiap satu porsi.

Menyruput Kopi Sambil Menikmati Buku Bacaan CIL Room BogorMenyruput Kopi Sambil Menikmati Buku Bacaan CIL Room Bogor Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Sementara untuk topping terdapat 5 pilihan yaitu keju, sosis, kornet, bakso, dan telur dengan harga Rp4.000 untuk masing - masing topping. Begitu pula dengan minuman, Cafe Cil.Room memiliki harga terjangkau. Terdapat beberapa pilihan menu yaitu Coffee with Espresso maupun Non Espresso dengan 2 pilihan, yaitu Hot (panas) maupun Cold (dingin), dan berbagai rasa Coffe yang dibanderol mulai dari Rp10.000 hingga Rp38.000. Selain Coffee, terdapat menu tea dalam beberapa rasa dengan harga Rp28.000 untuk semua varian menu tea.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi Cafe Cil.Room, bisa langsung datang ke alamat Jl. Pajajaran 1, No. 11, Sukasari, Bogor, tepatnya berada di lantai 3 dan 4. Letaknya yang tidak jauh dari pusat Kota Bogor akan menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh traveler.

Hanya memerlukan waktu 15-20 menit untuk sampai ke tempat ini. Apabila dari Jakarta ,traveler hanya perlu keluar di exit tol Kota Bogor/Kebun Raya Bogor dan kemudian melanjutkan jalan dengan berbelok ke arah kiri dan kemudian ikuti jalan saja terus sampai nanti sebelum Lippo Plaza Ekalokasari, maka CIL Room terletak sebelumnya dan berada di sebelah kiri jalan.

Selain itu, jika Teman Berisik yang memiliki buku tidak terpakai, bisa disumbangkan untuk perpustakaan Cafe Cil.Room. Mereka menerima sumbangan buku yang sudah tidak terpakai untuk ditaruh di perpustakaan agar dapat dibaca secara gratis oleh pengunjung cafe.



Simak Video "Makan Beefsteak yang Juicy Sambil Nikmati Taman di The Manor Cafe"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA