Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 20 Nov 2021 19:20 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sentra Kota, Satu Lagi Area Favorit Warga Bekasi untuk Berakhir Pekan

Tiara Rosana
detikTravel
Sentra Kota Bekasi
Sentra Kota Jatibening bisa buat gowes nih. (Tiara Rosana/detikcom)
Bekasi -

Sentra Kota Jatibening, yang merupakan kawasan ruko terintegrasi di daerah Jatibening, Bekasi, juga menjadi favorit warga untuk beraktivitas di akhir pekan. Seperti apa?

Kawasan komersial itu dibangun oleh PT. Permata Alam Lestari yang di dalamnya terdapat beragam ruko yang menjual berbagai kebutuhan, tempat hiburan, restoran, hingga tempat tinggal.

Uniknya, selain dikunjungi untuk berbelanja, kawasan ini selalu diramaikan masyarakat untuk melakukan berbagai macam kegiatan saat weekend. Setiap hari Minggu pagi, area ini menerapkan Car Free Day (CFD) alias membatasi lalu lalang kendaraan roda empat dan motor dengan diwajibkan parkir di depan pintu gerbang.

Bebas kendaraan, masyarakat leluasa untuk melakukan kegiatan olahraga seperti jogging, bersepeda, bermain bulutangkis, bermain bola, dan lain-lain, di area seluas 52 ribu km persegi ini.

Sentra Kota BekasiSentra Kota Jatibening jadi pilihan favorit warga untuk berolahraga di akhir pekan. (Tiara Rosana/detikcom)

Seperti yang dilakukan Fajrin (13) dan Alvaro (12) yang ditemui detikTravel beberapa waktu lalu saat sedang beristirahat sehabis lari pagi. Mereka rutin datang ke Sentra Kota untuk jogging atau bermain bola setiap hari Minggu pagi. Keduanya mengaku senang berolahraga di sini karena tempatnya yang nyaman, dekat dengan rumah, serta areanya yang luas dan bebas mobil.

"Karena dekat rumah dan tempatnya nyaman, (areanya) lumayan besar juga, sama enggak banyak mobil," kata Fajrin.

Mereka berharap para pengunjung dan pengelola Sentra Kota selalu menjaga kebersihan, agar kenyamanan tempat ini bisa selalu terjaga.

Lain halnya dengan Dedi (41) salah satu rombongan pesepeda. Dia memilih Sentra Kota Jatibening sebagai titik beristirahat saat ia dan kelompoknya sedang gowes. Mereka berdomisili di Jatiwaringin dan bisa bersepeda hingga ke Kali Malang atau Taman Mini, namun sering kali berhenti di Sentra Kota untuk beristirahat. Alasan memilih tempat ini adalah areanya yang rindang dan sejuk sehingga nyaman untuk beristirahat sejenak.

"Biasanya berhenti di Sentra Kota Jatibening ini buat istirahat, ngobrol, sambil makan makanan kecil. Enggak selalu di sini (istirahatnya), tergantung tujuan dan kesepakatan, tapi kami senang di sini karena sejuk dan ada tempat untuk (duduk) bersandar," ujar Dedi.

Tidak hanya rombongan Dedi, masih banyak warga lain yang terlihat sedang aktif berolahraga atau hanya duduk-duduk santai di area ruko. Tersedia pula spot yang beralasakan rumput sintetis untuk tempat beristirahat para pengunjung.

Halaman berikutnya >>> Berburu Kuliner

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA