Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Nov 2021 21:11 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Sudah Tahu Apa Gunung Tertinggi di Pulau Jawa?

gunung semeru kembali mengelurkan guguran lava pijar sebanyak empat kali
Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur (Nur Hadi Wicaksono/detikcom)
Lumajang -

Pulau Jawa memiliki banyak gunung, baik yang masih aktif maupun tidak. Dari sekian banyak gunung itu mana gunung yang yang tertinggi di Pulau Jawa?

Mungkin ada di antara traveler yang hobi mendaki gunung? Jika ya, mungkin traveler sudah tahu gunung mana yang tertinggi di Pulau Jawa.

Ya, jawabnya adalah Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Gunung yang berada di Jawa Timur ini adalah yang tertinggi di Pulau Jawa dengan ketinggian 3.676 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Dikenal sebagai Mahameru atau Gunung Agung, Semeru juga merupakan gunung berapi tertinggi ketiga di Indonesia setelah Gunung Kerinci di Sumatera dan Gunung Rinjani di Nusa Tenggara Barat.

Fenomena unik terlihat di gunung Semeru yang berada di Lumajang Jawa Timur. Gunung Semeru terlihat bertopi awan pada pukul sekitar 06.30 WIB.Fenomena unik terlihat di gunung Semeru yang berada di Lumajang Jawa Timur. Gunung Semeru terlihat bertopi awan pada pukul sekitar 06.30 WIB (Nur Hadi Wicaksono/detikcom)

Gunung Semeru secara administratif termasuk dalam dua wilayah kabupaten, yakni Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Gunung Semeru termasuk dalam kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Gunung Semeru juga memiliki keindahan yang sangat istimewa. Bagi kalian yang ingin mendaki, diwajibkan menyiapkan fisik dan mental yang kuat.
Keindahan yang dapat kita dapatkan saat mendaki yaitu pada saat kita berada di Ranu Kumbolo. Tempat ini banyak menjadi incaran bagi para pendaki selain untuk mencapai puncak Gunung Semeru.

Nah itu dia traveler, gunung tertinggi di Pulau Jawa. Siapa yang sudah mendaki gunung ini?



Simak Video "Petugas Berhasil Temukan 3 Jenazah Korban Erupsi Semeru"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA