Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 26 Nov 2021 10:51 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Weekend di Jakarta ke Museum? Enggak Melulu soal Sejarah, Lho

Tim detikcom
detikTravel
Para wisatawan lokal menikmati suasana kota tua di Kawasan Museum Fatahillah, Jakarta Barat, Sabtu (3/4/2021). Menurut data BPS yang dirilis Kamis (1/4/2021) jumlah kunjungan wisman turun 86,59% ketimbang Februari tahun lalu. Salah satu alasannya karena masa pandemi Covid-19.
Foto: Ari Saputra

6. Museum Macan

Museum Macan sudah kembali membuka ruang pamernya sejak 26 Oktober 2021. Memiliki karya seni modern dan kontemporer, kawasan ini menjadi spot instagramable yang diburu traveler.

Traveler bisa melihat salah satu karya seni instalasi dalam pameran seni Mutiverses and Dreams, Semesta dan Angan hingga pameran tunggal Melatu Suryodarmo yang bertajuk Why Let the Chicken Run?

Museum Macan berlokasi di AKR Tower, Jalan Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Traveler yang berminat datang, Museum Macan buka dari Selasa-Jumat mulai pukul 10.00-16.00 WIB.

Museum MACAN Buka Lagi, Siap Lihat Karya Seni Kontemporer?Museum MACAN Foto: Courtesy Museum MACAN


7. MOJA

MoJa Museum menjadi salah satu galeri instalasi seni yang mengangkat budaya pop. Di sini wisatawan diperbolehkan menyentuh bahkan mewarnai instalasi yang dipamerkan.

Memiliki konsep warna warni yang menarik, tentu menjadi spot yang cantik untuk foto-foto. Nah, buat traveler yang mau ke sini, MoJa Museum berlokasi di Gelora Bung Karno Sports Complex, Main Stadium, Jalan Gerbang Pemuda No 1, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

Untuk harga tiket selama 1,5 jam adalah Rp 110.000 saat weekdays dan Rp 125.000 saat weekends dan hari libur. Harga sudah termasuk PPN, canvas, jas hujan, dan cat warna.

Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum.Libur panjang membuat warga beraktivitas di luar rumah, salah satunya dengan bermain sepatu roda di Moja Museum. Foto: Rifkianto Nugroho


8. Magic Art 3D Museum

Magic Art 3D Museum dibuka di Jakarta pada tahun 2018 silam. Area Magic Art 3D Museum Jakarta cukup luas dan memiliki berbagai ruangan yang berisi lukisan dengan seni ilusi 3 dimensi.

Jumlah lukisan unik tersebut memang cukup banyak. Satu per satu, semuanya dilukis tangan langsung oleh para pelukis dari Korea dan Indonesia. Lukisan-lukisan tersebut tersebar sesuai zona yang ada di berbagai ruangan museum. Beberapa zonanya antara lain Zona Lukisan, Zona Satwa, Zona Laut, Zona Rutinitas, Zona Dinosaurus, Zona Petualangan dan Zona Horror.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA