Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Des 2021 15:52 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Berwisata Sambil Belajar Menjadi Peternak dan Petani di Kuntum Farm Field

Luthfi Hafidz
detikTravel
Asyiknya Berwisata Sambil Belajar Menjadi Peternak Dan Petani Kuntum Farm Field Bogor
Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)
Bogor -

Selain wisata alam yang sekadar menyajikan tempat dan pemandangan alam nan indah, kini terdapat jenis wisata yang tengah digandrungi oleh para masyarakat, khususnya masyarakat ibukota, yaitu wisata edukasi.

Salah satu wisata edukasi yang cukup terkenal adalah Kuntum Farmfield yang berada di Kota Bogor. Sesuai dengan namanya, tempat rekreasi keluarga ini menyuguhkan sebuah wisata edukasi yang bertema peternakan dan perkebunan.

Seperti diketahui bahwa di kota besar sudah sangat jarang lahan untuk beternak dan berkebun, dengan adanya objek wisata seperti Kuntum Farmfield ini diharapkan anak-anak mendapat pengetahuan tentang dunia tersebut.

Asyiknya Berwisata Sambil Belajar Menjadi Peternak Dan Petani Kuntum Farm Field BogorAsyiknya Berwisata Sambil Belajar Menjadi Peternak Dan Petani Kuntum Farm Field Bogor Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Ternyata Kuntum Farmfield ini tak hanya menyuguhkan wisata perkebunan saja, tapi juga memberikan wahana edukasi yang berkaitan dengan perkebunan dan peternakan. Traveler memiliki buah hati atau hanya ingin mencoba melakukan aktivitas baru di luar dari rutinitas dan juga menambah wawasan tentang hal-hal baru, tempat ini menjadi pilihan yang tepat.

Pasalnya, traveler bisa mengenalkan berbagai hewan ternak yang ada kepada anak-anak, yang nantinya akan memberikan wawasan lebih luas.

Beragam fasilitas bisa traveler dapatkan saat berkunjung ke sini. Salah satunya, berinteraksi langsung dengan hewan peternakan dan melihat perkebunan. Selain itu, traveler juga memberi makan ternak, menangkap ikan dan ikut bercocok tanam.

Asyiknya Berwisata Sambil Belajar Menjadi Peternak Dan Petani Kuntum Farm Field BogorAsyiknya Berwisata Sambil Belajar Menjadi Peternak Dan Petani Kuntum Farm Field Bogor Foto: (Luthfi hafidz/detikcom)

Namun, traveler harus membayar lagi sekitar Rp 5.000 untuk memberi makan ternak, dan Rp 100.000 jika ingin menikmati fasilitas menangkap ikan. Menariknya, ikan yang traveler tangkap bisa dibawa pulang dengan batasan maksimal 10 ekor.

Selanjutnya, lokasi Kuntum Farmfield

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Wisata Edukasi Sentra Keramik Plered Purwakarta Aktif Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA