Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 03 Des 2021 06:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Savana Tianyar, Bikin Kamu Merasa di Afrika padahal di Bali

Putu Intan
detikTravel
Savana Tianyar
Savana Tianyar. Foto: Putu Intan/detikcom
Amlapura -

Ingin merasakan berada di padang savana eksotis tak perlu jauh-jauh ke Afrika. Di Bali juga ada. Mampir yuk ke Savana Tianyar.

Savana Tianyar terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem. Tempat ini merupakan padang rumput luas yang berwarna kecokelatan.

detikcom dalam Ekspedisi 3.000 Kilometer bersama Wuling sempat datang ke sana untuk melihat langsung kondisi savana yang ramai disebut mirip Afrika itu. Sesampainya di sana, benar saja. Suasananya bikin kami merasa berada di film dokumenter kehidupan satwa di Afrika.

Eits, tapi jangan khawatir, di Savana Tianyar ini tak ada hewan-hewan buas yang berkeliaran. Di sana traveler dapat menemukan beberapa ekor kuda dan sapi milik warga yang merumput dengan tenang.

Selain padang rumput luas, traveler juga dapat menikmati pemandangan Gunung Agung dan Bukit Mangun. Inilah kemudian yang menjadi magnet wisatawan untuk datang karena dapat menjadikannya sebagai latar foto yang instagramable.

Savana TianyarSavana Tianyar. Foto: Putu Intan/detikcom

Ketika detikcom datang ke sana pada Oktober lalu, Savana Tianyar cukup ramai pengunjung. Banyak dari mereka yang datang untuk sekadar duduk-duduk hingga melakukan sesi foto pre wedding.

Lokasi ini juga cocok digunakan bagi wisatawan yang ingin menjajal ketangguhan kendaraan. Di sana terdapat jalanan berliku dan curam.

Ingin piknik dan berkemah juga bisa dilakukan di sini. Tapi di sana minim pepohonan, jadi hati-hati dengan teriknya matahari ketika siang hari.

Perlu menjadi catatan, suasana khas Afrika di Savana Tianyar ini dapat dinikmati ketika musim kemarau. Apabila sedang musim hujan, padang rumput yang berwarna kuning kecokelatan itu akan berubah warna menjadi hijau.

Untuk berwisata di Savana Tianyar, traveler tak perlu membayar tiket masuk alias gratis. Savana Tianyar juga terbuka kapanpun karena belum ada pihak yang mengelola.



Simak Video "Kain Endek yang Erat Dengan Budaya Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA