Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Jumat, 24 Des 2021 19:12 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Libur Nataru di Jakarta, Nongkrong Saja di 10 Tempat Hits Ini

Tim detikcom
detikTravel
Bermuda Coffe di Pamulang
Bermuda Coffee, salah satu kafe yang jadi primadona traveler di Tangsel. (Syanti/detikcom)

7. Makna Senja Coffee, Ciputat

Kedai kopi ini ada di Jalan Ir H Juanda No.26, Situgintung, Cireundeu, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan. Tak jauh dari Kampus UIN Syarif Hidayatullah. Mungkin jika dilihat dari luar, kesannya kedai kopi ini biasa saja. Namun saat masuk ke dalam barulah suasana enak dan nyaman akan terlihat karena interior di dalam ruangannya.

Makna Senja CoffeeMakna Senja Coffee Foto: (Syanti/detikcom)

Nah banyak bangku yang bisa kamu pilih di dalam sini. Ada juga lantai duanya bagi kamu yang ingin suasana beda. Lantai dua ini juga punya pintu luar yang langsung menghadap ke jalan raya. Namun kamu yang ingin di bersantai di sofa, ada juga pilihannya.

Ternyata banyak juga menu yang disediakan kedai ini, tidak hanya sekedar pilihan kopi saja. Bagi kamu yang ingin makan berat juga ada beberapa menu di sini.

Harga menu makanan dan minuman di sini beragam. Teruntuk kopi mulai dari 28 ribuan, minuman standar mulai 15 ribuan, dan makanan berat mulai 30 ribuan.


8. Bermuda Coffee

Namanya Bermuda Coffee, lokasinya tak terlalu jauh dari kampus Unpam. Mudah menemukan kafe ini karena berada di jalan besar dan bentuk bangunannya juga berbeda dari kafe pada umumnya.

Adapun bentuk bangunan dari Bermuda Coffee ini adalah segitiga yang dicat putih dan didominasi kaca sekelilingnya. Untuk tempat duduk, pengunjung bisa memilih mau indoor atau outdoor.

Bermuda Coffe di PamulangBermuda Coffe di Pamulang Foto: (Syanti/detikcom)

Jika memilih indoor berarti kamu bisa bersantai di dalam segitiga raksasa ini. Namun suasana outdoor juga asyik lho. Bangkunya dibangun berundak dengan meja kecil yang terlekat permanen. Warna abu membuatnya terasa lebih nyaman.

Terdapat juga beberapa colokan listrik untuk digunakan pengunjung. Jadi jika kamu datang untuk kerja, diskusi atau main game bareng teman tak perlu khawatir kehabisan daya.

9. Pabrik Tahu Na Po Tet

Pabrik Tahu tertua di Tangerang Selatan juga bisa traveler datangi. Lokasinya berada di Jalan Tekukur 10 No 2, RW 8, Bakti Jaya, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan. Jaraknya sekitar 6 Km dari Kantor Wali Kota Tangerang Selatan.

Pabrik Tahu Na Po TetPabrik Tahu Na Po Tet Foto: (Syanti/detikcom)

Bukan sembarang pabrik, lokasi ini juga menyediakan tempat makan sejuk dengan beragam menu olahan tahu. Ada juga area bermain anak untuk traveler yang bawa si kecil.

10. Taman Edukasi Ganespha

Kamu yang berdomisili Jabodetabek dan ingin santai bermain wahana air di danau, coba deh datang ke Tangerang Selatan. Tepatnya ke Taman Edukasi Ganespha yang ada di Pamulang, Ciputat. Taman ini tepat berada di Situ Tujuh Muara.

Taman Edukasi GanesphaTaman Edukasi Ganespha Foto: (Syanti/detikcom)

Selain nongkrong, traveler bisa mencoba mengelilingi danau dengan sampan, kano, atau seru-seruan dengan paddle board. Harga yang ditawarkanpun terjangkau kok. Adapun untuk harga naik sampai sekali rute yaitu Rp 30 ribu (untuk tiga orang).

Juga ada jajanan kuliner yang bisa menemani kamu di sana. Ada ragam olahan roti, minuman dingin, hingga nasi ayam. Biasanya saat weekend ada live musik menemani traveler yang datang.

Terdapat meja-meja dan bangku yang bisa traveler gunakan untuk menikmati suasana pinggir danau. atau yang ingin lesehan bareng juga ada tempatnya kok.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA