Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Des 2021 09:03 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Mau Ajak Anak-Anak ke Wisata Edukasi di Jakarta? Ini Rekomendasinya

Keindahan kehidupan dasar laut menarik minat warga untuk mengunjungi Seaworld. Tak hanya itu, Seaworld juga menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak.
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Tak usah jauh-jauh untuk cari wisata yang ramah anak. Jakarta punya banyak objek wisata edukasi yang cocok untuk didatangi anak-anak.

Libur akhir tahun segera tiba, buat traveler yang masih bingung mau ke mana bersama anak, berikut rekomendasi wisata edukasi d Jakarta:

1. Kidzania

Kidzania merupakan taman rekreasi atau 'kota' untuk anak-anak yang mengedepankan unsur pendidikan dan hiburan. Lokasinya berada di Pacific Place, Jalan Jenderal Sudirman Kav, 52-53 RT 5/3, Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Di wisata ini, anak-anak akan bisa mengeksplor berbagai profesi. Mulai dari belajar menjadi pilot, koki, pemadam kebakaran, pegawai hotel, jurnalis, polisi, penyiar radio hingga kru televisi. Seru bukan?

Kidzania buka dari setiap hari mulai pukul 11.00-20.00 WIB. Untuk harga tiketnya adalah Rp 295 ribu untuk full day di weekend dan Rp 325 ribu untuk weekend dan hari libur nasional.

Sejumlah anak-anak yatim bermain di Kidzania, Jakarta. Sembari menunggu waktu berbuka puasa mereka antusias bermain di pusat rekreasi tersebut.Sejumlah anak-anak yatim bermain di Kidzania, Jakarta. Sembari menunggu waktu berbuka puasa mereka antusias bermain di pusat rekreasi tersebut. Foto: Agung Pambudhy

2. Taman Impian Jaya Ancol

Wisata Edukasi juga bisa anak-anak dapatkan di Taman Impian Jaya Ancol. Traveler bisa bawa anak-anak mengunjungi Sea World atau Ocean Dream Samudera.
Di Seaworld, anak-anak akan mendapat banyak pengetahuan mengenai dunia laut Wisata ini memiliki sekitar 7.300 ekor biota air tawar yang terdiri dari 48 jenis ikan, 1 reptil hingga biota perairan laut yang terdiri dari 11.500 ekor biota.

Ada pertunjukan feeding show di akuarium utama. Selain itu pengunjung juga berinteraksi dengan biota laut di kolam sentuh.

Sementara, Ocean Dream Samudra yang merupakan Edutainment Theme Park menawarkan nuansa konservasi alam yang memberi pengalaman untuk mengenal dan menyayangi aneka satwa. Wisata ini merupakan unit oceanarium terbesar yang terdiri dari pentas lumba-lumba, singa laut, aneka satwa, peragaan satwa, akuarium ikan laut dan air tawar hingga taman yang merupakan habitat beraneka macam burung.

Keindahan kehidupan dasar laut menarik minat warga untuk mengunjungi Seaworld. Tak hanya itu, Seaworld juga menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak.Keindahan kehidupan dasar laut menarik minat warga untuk mengunjungi Seaworld. Tak hanya itu, Seaworld juga menjadi tempat wisata edukasi bagi anak-anak. Foto: Pradita Utama

3. Kawasan Kota Tua

Jalan-jalan ke Kota Tua, maka traveler akan menemukan berbagai museum yang menarik untuk dikunjungi. Ada Museum Fatahillah, Museum Wayang hingga Museum Keramik.

Museum Fatahillah akan mengenalkan sejarah Batavia di masa silam. Gedung ini dibangun pada tahun 1701, namun bangunannya masih tetap kokoh.

Selanjutnya, ada Museum Wayang yang merupakan pusat pelestarian pewayangan dan perdalangan Indonesia. Terakhir, traveler bisa mendatangi Museum Seni Rupa dan Keramik sebagai pusat pelestarian seni rupa di Indonesia.

Tak hanya museumnya yang bisa didatangi, kawasan kota tua yang memiliki bangunan tempo dulu juga menarik untuk dijelajahi.

Kota TuaKota Tua Foto: Ria Rahmawati/d'travelers

Simak video 'Gereja, Mal, Hingga Tempat Wisata Akan Dibatasi Saat Libur Nataru':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, Kampung Budaya Betawi dan Taman Margasatwa Ragunan

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA