Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Des 2021 13:44 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Curug Cipendok, Pesona Megahnya Air Terjun dengan Ketinggian 92 Meter!

Tim detikcom
detikTravel
Curug Cipendok
Foto: Curug Cipendok (Profesor Anh/d'Traveler)
Jakarta -

Tak hanya Bogor, pesona air terjun yang cantik juga bisa dinikmati di Banyumas, yaitu di Curug Cipendok. Traveler sudah pernah main air di curug ini?

Destinasi Curug Cipendok menyuguhkan keindahan air terjun dengan ketinggian sekitar 92 meter yang dikelilingi pemandangan alam yang mempesona. Lokasinya berada di Dusun II Lebaksiu, Karanganyar, Karangtengah, Cilongok, Banyumas, Jawa Tengah. Tepatnya lereng Gunung Slamet, Banyumas, kurang lebih 20 km dari Kota Purwokerto.

Curug CipendokTak hanya Bogor, pesona air terjun yang cantik juga bisa dinikmati di Banyumas, yaitu di Curug Cipendok Foto: Profesor Anh/d'Traveler

Ketinggiannya yang nyaris 100 meter membuat Curug Cipendok masuk ke dalam daftar salah satu air terjun tertinggi di Indonesia. Tak heran jika destinasi ini menarik wisatawan untuk datang.

Mengutip Perjalanan 3 Wanita Trans TV, pepohonannya yang begitu tinggi dan rapat menaungi tangga yang curam bertingkat dan jalan setapak yang landai. Dari jauh cucuran air terjun sudah terlihat.

Aliran air Curug Cipendok memiliki kolam seperti mangkuk. Hal itu terbentuk akibat dinding pegunungan yang berada di sekitarnya. Jadi, seolah-olah, kita seperti melihat air yang dituang dari teko ke dalam mangkuk.

Selain itu, nuansa hijau di sekliling curug juga begitu cantik. Gemuruh air terjunnya yang deras menjadi penyegar pikiran.

Kini, jalan setapak dari batu-batu menuju kawasan air terjun sepanjang 500 meter sudah tertata rapi. Traveler juga bisa beristirahat di gazebo yang terletak di sekitar air terjun.

Tak hanya bisa main air seru, pemandangannya juga bisa jadi latar yang cantik untuk foto traveler. Tertarik main air di Curug Cipendok?



Simak Video "Curug Cipendok, Keindahan Alam di Kaki Gunung Slamet, Banyumas"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT