Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 25 Des 2021 22:13 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Asyiknya Liburan di Magic Art 3D Museum, Bisa Main ala Squid Game

Tiara Rosana
detikTravel
Permainan Squid Game di Magic Art 3D Museum
Permainan dalgona di Magic Art 3D Museum. Foto: Tiara Rosana/detikcom
Jakarta -

Libur telah tiba tapi kamu belum juga menentukan mau liburan ke mana? Coba ke Magic Art 3D Museum di kawasan Kota Tua Jakarta.

Magic Art 3D Museum merupakan museum yang menyajikan ratusan lukisan dengan seni ilusi tiga dimensi. Museum yang dibuka sejak tahun 2018 ini sempat tutup beberapa kali karena pandemi. Namun museum yang juga dikenal dengan nama Museum 3D Kota Tua ini sekarang sudah kembali beroperasi dengan pembatasan.

Di dalam museum terdapat tujuh zona instalasi mulai dari zona lukisan hingga zona horror serta tujuh ruangan unik seperti rumah kaca, laser room, hingga magician room, yang semuanya unik-unik dan top banget buat kamu mengabadikan momen.

Magic Art 3D MuseumMagic Art 3D Museum. Foto: Tiara Rosana/detikcom

Suasana di dalam museum cukup ramai pengunjung, kebanyakan adalah keluarga yang membawa anak-anaknya untuk bermain dan berfoto ria. Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Anggoro Rio (45), ia dan keluarga perdana berkunjung ke museum ini dengan tujuan berlibur. Menurutnya museum ini cukup asyik dan merupakan pengalaman baru.

"Anak-anak kan udah libur sekolah, saya juga pas lagi WFH, jadi saya ajak istri dan anak-anak ke sini. Datang ke sini pengalaman baru bagi kami ya, di sini banyak spot-spot foto yang bagus untuk dijadikan kenangan foto-foto keluarga," ungkap Anggoro.

Magic Art 3D MuseumMagic Art 3D Museum. Foto: Tiara Rosana/detikcom

Ia juga berharap semoga ke depannya tempat wisata seperti Museum 3D dibangun lebih banyak di daerah lainnya, karena tempat seperti ini selain menghibur juga cukup mengedukasi.

Lain halnya dengan Machsell Steve (25), seorang wisatawan asal Jayapura yang sengaja datang ke Magic Art 3D Museum bersama teman-temannya saat kebetulan sedang ada urusan di Jakarta. Di kunjungan perdananya ini ia mengaku cukup terkesan dengan spot-spot dan instalasi yang ada di sini.

"Asik dan bagus tempatnya, jadi foto ke tempat-tempat yang bahkan kita belum pernah liat, kayak ini ada king kong, panda, terus ada illusion chair, dan ada mirror room juga, itu pertama kali juga dan ternyata emang sepusing itu. Asik-asik, seru," jelasnya.

Magic Art 3D MuseumMagic Art 3D Museum. Foto: Tiara Rosana/detikcom

Macshell mengatakan suasana di dalam museum cukup ramai namun masih lancar dan tergolong aman, belum ada peningkatan wisatawan yang membludak. Ia juga berharap Museum 3D kedepannya dapat menghadirkan spot-spot baru yang lebih asik lagi ketika nanti suatu saat ia berkunjung kembali. Menurutnya wisata Magic Art 3D Museum ini sangat recommended.

"Mungkin ada tempat-tempat yang lebih baru dan lebih kekinian lagi jadi waktu nanti berkunjung lagi lebih asyik lagi. Rekomen, rekomen banget," katanya.

Permainan Squid Game di Magic Art 3D MuseumPermainan Squid Game di Magic Art 3D Museum. Foto: Tiara Rosana/detikcom

Mulai tanggal 24 Desember kemarin hingga 2 Januari nanti, Magic Art 3D Museum masuk ke masa high season liburan akhir tahun. Disampaikan oleh Rere, General Manager Magical Art 3D Museum, selama bulan Desember hingga akhir high season nanti Magic Art 3D Museum mengadakan permainan Squid Game 'Dalgona Candy Challenge', di mana setiap pembelian dua tiket, pengunjung mendapat satu kesempatan untuk mencoba permainan tenar dari salah satu series Korea tersebut.

"Jadi setelah mereka selesai (keliling instalasi), mereka menyerahkan voucher ini untuk ditukarkan dengan dalgona candy. Pengunjung diberi waktu dua menit untuk main game, kalau dalam dua menit mereka bisa perfect memotong permen sesuai bentuknya, bisa langsung dapat hadiah uang Rp 50.000, tapi jika kalah langsung ditembak (tembak mainan)," terang Rere.

"Setiap yang berhasil memotong permen dengan sempurna, mereka datang ke kasir untuk difoto dan mereka harus upload ke Instagram dan tag akun kita @magicartjakarta_kotatua serta mention tiga orang teman. Di akhir season pemenang tadi akan diundi kembali untuk mendapatkan doorprize sebesar Rp 2 juta rupiah untuk tiga pemenang," tambahnya.

detikTravel sempat mencoba permainan viral itu saat berkunjung, ternyata cukup menegangkan dan memancing jiwa berkompetisi. Harus bisa memotong permen tanpa patah hanya dalam waktu singkat.

Tapi di tengah-tengah permainan permen kami patah dan harus terima nasib ditembak dengan pistol mainan tanpa isi. Terlihat pengunjung lain juga sangat antusias mengikuti game asal Korea tersebut.

Selanjutnya: harga tiket masuk dan jam operasional

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA