Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Des 2021 15:55 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata Guci, Asyik Buat Healing dan Rileksasi

Tim detikcom
detikTravel
pemandian air panas di tegal
Foto: Pemandian Guci Tegal (brigits_emilianav/d'Traveler)

4. Curug Serwiti

Curug Serwiti yang berada di kawasan wisata Guci Desa Guci, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Tempat ini selalu ramai pengunjung saat akhir pekan. Berbagai spot foto menyambut wisatawan saat masuk ke lokasi wisata air terjun ini.

Air terjun ini memiliki ketinggian 15 meter. Meski tidak terlalu tinggi, namun cukup menyuguhkan pemandangan menyejukkan. Selain berselfie, wisatawan juga bermain air di bawah air terjun merasakan dinginnya air pegunungan yang berhulu di Gunung Slamet.

5. Guci Forest

Lokasi kemping ground bernama Guci Forest ini berada di ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Tepatnya di kaki Gunung Slamet Desa Rembul, Kecamatan Bojong, Kabupaten Tegal.

Begitu memasuki kawasan hutan pinus seluas 25 hektar ini, hawa sejuk pegunungan bisa langsung dirasakan pengunjung. Setiap akhir pekan, lokasi ini banyak didatangi wisatawan. Mereka umumnya menginap sambil kemping di area tersebut.

Kemping Asyik di Guci ForestKemping Asyik di Guci Forest Foto: Imam Suripto/detikTravel

Di Guci Forest, wisatawan bisa menginap di kemping ground yang berada di bawah lebatnya hutan pinus sambil menikmati hawa sejuk alam pegunungan. Kemping ground ini mampu menampung hingga 100 tenda.

Soal tarif berwisata du Guci Forest, ada beberapa paket pilihan. Pengunjung yang menginap di vila, dikenai tarif Rp.1 juta per malam. Kemudian bagi yang menginap di tenda, harganya lebih murah, yaitu Rp 300 ribu per malam untuk empat orang.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA