Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 29 Des 2021 08:42 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

5 Tempat Wisata di Jambi, dari Danau Kaca Hingga Rawa Tertinggi di Indonesia

Tim detikcom
detikTravel
Danau berwarna biru di kaki Gunung Kerinci, Jambi
Foto: Danau Kaco di Jambi (Juli Juhendi/d'Traveler)
Jambi -

Jambi menyimpan pesona wisata alam dan religi yang asyik untuk dikunjungi. Berikut 5 tempat wisata di Jambi untuk menyambut libur Tahun Baru 2022. Apa saja ya?

Bicara tentang tempat wisata di Jambi, tak bisa lepas dari keberadaan Gunung Kerinci. Gunung tertinggi di pulau Sumatera itu memberikan kesejukan dan pemandangan alam yang memukau buat wisatawan yang liburan ke Jambi.

Selain gunung Kerinci, masih banyak lagi tempat wisata di Jambi yang menarik dikunjungi. Dirangkum detikTravel, Selasa (28/12/2021), inilah 5 tempat wisata di Jambi itu:

1. Perkebunan Teh Kayu Aro

Jambi punya Perkebunan Teh Kayu Aro yang merupakan kebun teh terluas di Indonesia dan tertinggi kedua di dunia. Cita rasa teh yang dihasilkan di sini tentu saja terbaik di Indonesia.

Jika berkendara dari Sungai Penuh menuju Kayu Aro maka setelah melewati Siulak, traveler bisa menyaksikan bentangan panorama kebun teh yang hijau sepanjang jalan yang menyejukkan mata. Itu sangat membuat mata rileks.

Apalagi ketika langit sedang cerah, maka akan menyajikan mozaik pemandangan yang menakjubkan. Selain kebun teh, daerah Kayu Aro juga memiliki kopi yang khas.

Kopi di ini telah diolah secara profesional, bahkan di beberapa tempat kopi, pengunjung bisa melihat langsung menyaksikan proses pengolahan kopi dari awal.

Berkunjung ke Kayu Aro sudah tidak perlu repot lagi mencari penginapan, karena sekarang sudah cukup banyak penginapan. Hampir semuanya menyajikan pemandangan Gunung Kerinci yang mewah.

2. Air Terjun Sigerincing

Jambi punya air terjun Sigerincing yang menyejukkan. Air terjun ini terletak di Desa Tuo, Kecamatan Lembah Masurai, Kabupaten Merangin, Jambi.

Dari Kota Jambi, perjalanan jalur darat bisa ditempuh selama lebih dari 2 jam. Jalannya yang berkelok seperti ular menghalangi kami memacu kendaraan.

makassar.terkini.idAir terjun Sigerincing Foto: detik

Air terjun Sigerincing yang jernih bak kaca tak tersentuh debu terasa amat sejuk. Hawa di sekeliling sangat menyegarkan paru-paru. Sigerincing memang sempurna untuk menghilangkan penatnya suasana kota serta sesaknya beban kerja.

Bebatuan besar yang menghitam membuat aliran air Sigerincing berundak-undak. Panorama di sekeliling Sigerincing amat hijau, seperti taman nirwana yang menjulur dari langit.

Selanjutnya: Danau Sebening Kaca

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA