Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Senin, 03 Jan 2022 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Bekas Tambang, Ini Gunung Kapur Ciampea nan Cantik Molek

Luthfi Hafidz
detikTravel
Gunung Kapur Ciampea
Gunung Kapur Ciampea (Luthfi Hafidz/@frameofjndrl)

Untuk Harga Tiket Masuk (HTM) di tempat wisata Gunung Kapur Ciampea ini, kalian akan dikenakan biaya sebesar Rp 5.000 untuk satu orang. Apabila kalian membawa kendaraan pribadi sepeda motor dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5000, dan untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 10.000. Fasilitas yang terdapat di destinasi wisata ini juga tergolong cukup lengkap, bersih dan memadai.

Fasilitas yang ada di tempat wisata Gunung Kapur Ciampea ini di antaranya adalah mushola dan toilet. Apabila traveler malas membawa tenda, pengelola menyewakan tenda dengan harga yang terbilang cukup murah.

Gunung Kapur CiampeaGunung Kapur Ciampea Foto: (Luthfi Hafidz/@frameofjndrl)

Sepengalaman saya, usahakan berangkat pada pagi hari maupun siang hari. Karena, apabila traveler berangkat di malam hari akan cukup menyulitkan, kondisi jalan yang gelap serta kondisi jalan menuju tempat wisata ini juga terbilang kurang bagus. Sehingga, traveler harus tetap berhati-hati dan hindari pergi ke destinasi ini pada musim hujan.

Sementara bagi yang ingin naik kendaraan umum, dari Jakarta bisa naik kereta komuter dan turun di Stasiun Bogor. Berikutnya, naik angkutan umum menuju Terminal Laladon.

Lanjutkan dengan angkutan umum jurusan Leuwiliang dan turun di depan SMK Pandu. Dari sini Teman traveler tinggal berjalan kaki ke pintu masuk.

Apabila kalian ingin berwisata, jangan lupa ya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Serta Mencuci tangan dengan sering ya, traveler.

Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "Jalan-jalan ke Bogor Fruit Garden, Cocok untuk Liburan Keluarga"
[Gambas:Video 20detik]

(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA