Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 03 Jan 2022 19:33 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Kopi Daong Bogor, Nikmati Secangkir Kopi di Tengah Rimbunnya Pepohonan

Luthfi Hafidz
detikTravel
Menikmati secangkir kopi di tengah rimbunnya pepohonan Kopi Daong Bogor
Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)
Jakarta -

Apakah traveler mulai bosan dengan suasana cofee shop perkotaan? Serta ingin mencari suasana yang asri dengan latar belakang alam yang indah? Mungkin untuk menemukan solusi di atas, traveler harus mengunjungi Kopi Daong yang berada di daerah Pancawati, Kecamatan Caringin, Bogor.

Selain suasana yang asri dan menyejukkan, di kafe ini juga terdapat wahana yang cukup memacu adrenalin, wahana tersebut yaitu skybike. Dengan naik skybike ini kamu bisa menyaksikan keindahan alam Bogor dari atas, serta para traveler juga akan dimanjakan dengan hamparan pemandangan hijau yang luas, tentunya dengan udara yang segar dan menyejukkan.

Menikmati secangkir kopi di tengah rimbunnya pepohonan Kopi Daong BogorMenikmati secangkir kopi di tengah rimbunnya pepohonan Kopi Daong Bogor Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Selain wahana skybike yang tentunya seru dan dapat memacu adrenalin, traveler juga dapat mencoba wahana permadani terbang, traveler tidak perlu takut dengan wahana ini, karena dijamin aman dan mengutamakan keselamatan bagi para pengunjungnya, di wahana ini traveler dapat menikmati keindahan alam dari atas dan hamparan pohon pinus yang tentunya sangat menyegarkan mata para traveler, wahana ini dijamin seru banget deh!

Kafe yang memulai operasinnya pada bulan September 2019 ini menyajikan tempat yang instagramable karena memiliki view pemandangan yang cukup indah. Walau tergolong cafe yang cukup baru, kafe ini rupanya sudah mulai banyak dikenal oleh khalayak banyak, dan pengunjungnya pun banyak yang berasal dari luar Bogor, terutama para anak muda untuk ber-eksis di media sosial. Selain hal - hal di atas, kita akan membahas daya tarik lainnya yang tak kalah bagus dengan daya tarik di atas, berikut ulasannya.

Menikmati secangkir kopi di tengah rimbunnya pepohonan Kopi Daong BogorMenikmati secangkir kopi di tengah rimbunnya pepohonan Kopi Daong Bogor Foto: (Luthfi Hafidz/detikcom)

Pertama, menu kopi yang terdapat di cafe ini tergolong hampir sama dengan coffee shop yang lainnya, namun para pengusaha kedai ini tergolong berbeda dari coffee shop yang lainnya dalam mendesain tempat yang tergolong klasik modern.

Kemudian, selain menyajikan kopi, tempat ini juga menyediakan minuman non-coffee untuk traveler yang kurang suka terhadap kopi, seperti matcha, vanilla, coklat, dan lain-lain. Selain menyajikan minuman, menu di kafe ini juga terdapat makanan ringan maupun berat, contoh makanan ringan di kedai kopi ini di antaranya kentang goreng, singkong goreng, dan sejenisnya. Sedangkan contoh makanan beratnya ada bistik ayam, nasi goreng, spaghetti, dan jenis makanan berat lainnya.

Ketiga, spot foto yang terdapat di kedai kopi daong ini juga tergolong instagramble loh traveler, dimana hamparan pohon pinus yang luas dan hijau membuat orang-orang betah berlama-lama disini, serta udara di kopi daong ini juga terbilang asri dan sejuk.

Tempat ini cocok dikunjungi oleh berbagai kalangan usia, baik anak-anak maupun orang dewasa. Ketika anda pertama kali menginjakan kaki di tempat ini, anda akan disambut dengan papan selamat datang yang terdapat di gerbang pintu masuk. Suasana yang tenang juga membuat kita sedikit rileks dan santai karena akan membawa anda kepada aura yang sejuk dan menyegarkan.

Untuk harga tiket di Kopi Daong ini tidak dikenakan biaya sepeserpun ya traveler, sebagai gantinya traveler cukup membayar apa yang traveler pesan baik makanan atau minuman, untuk harga minuman di tempat ini dimulai dari Rp 25.000 aja loh traveler!

Namun tentunya ada beberapa hal yang menjadi perhatian khusus bagi anda yang ingin berkunjung ke Kopi Daong ini. Apabila anda berkunjung di akhir pekan, maka sebaiknya anda harus datang lebih pagi agar bisa mendapatkan tempat parkir yang memadai, tentunya udara pagi juga membuat anda lebih segar loh! Selain traveler mendapatkan udara segar, traveler juga bisa berfoto dengan tenang tanpa harus terburu-buru untuk bergantian dengan pengunjung lain.

Dan terakhir, traveler harus sedia payung/jas hujan ya, karena apabila tiba-tiba turun hujan, traveler tidak kebingungan untuk mencari tempat berteduh, karena letaknya yang berada di tengah pohon pinus dan outdoor, sepengalaman kami untuk tempat berteduh terbilang sedikit.

Kemudian hal yang harus diperhatikan oleh traveler adalah akses menuju lokasi terbilang sempit serta kontur jalannya kurang bagus, untuk traveler yang membawa kendaraan pribadi terutama sepeda motor harus hati -hati ya, karena jalanan menuju lokasi terbilang cukup licin. Apabila traveler ingin berwisata, jangan lupa ya untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3M, yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Serta Mencuci tangan dengan sering ya sobat, untuk kamu yang belum vaksin, segera di vaksin ya agar kita bisa bebas dari COVID - 19.



Simak Video "Nyantai di Coffee Shop Hits Depok yang Hadirkan Nuansa Asri"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/elk)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA