Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Minggu, 16 Jan 2022 08:41 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Ada Lagi Nih, Tempat Panahan Ramah Keluarga di Tangsel

Syanti Mustika
detikTravel
Tilu Ruang Kumpul
Tilu Ruang Kumpul di Ciputat (Syanti/detikcom)
Tangerang Selatan -

Memanah makin diminati masyarakat. Permainan ini juga menjadi daya tarik untuk liburan dan ngumpul di tempat makan ini.

Salah satu tepat yang bisa kamu datangi adalah Tilu Ruang Kumpul. Lokasinya berada di Gang Buni, Cireundeu, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan.

"Awalnya, kami adalah klub panahan sejak 2017. Kemudian, pelan-pelan member kita juga makin ramai dan banyak yang minta makan dan minum, hingga akhirnya kita bikinlah warung kecil. Kemudian, member makin ramai dan kita juga megang kegiatan ektrakurikuler sekolah, dan terjadilah pandemi. Selesai...," kata Riszti Primula, pemilik dari Tilu Ruang Kumpul kepada detikTravel.

"Terus saya dan suami suka berbelanja dan menemukan barang-barang bagus UMKM. Lalu kita memutuskan untuk bekerja sama dan terciptalah keseluruhan Tilu Ruang Kumpul ini. Kita tuh baru menjadi seperti ini 2021," Riszti menambahkan.

Tilu Ruang KumpulTilu Ruang Kumpul Foto: (Syanti/detikcom)

Riszti juga menceritakan bahwa tempatnya ini memang dibuat senyaman mungkin untuk keluarga. Selain itu, cukup banyak aktivitas yang ditawarkan buat pengunjung, termasuk panahan.

"Kami sering mengadakan kegiatan sharing, aneka workshop, parenting belajar cerita. Sampai akhir tahun lalu kami kerja sama juga dengan SMM, Sekolah Murid Merdeka punya Najelaa Shihab. Kami menjadi salah satu hub offline untuk paud dan kegiatan belajarnya mereka," kata Riszti.

Untuk bergabung dalam aktivitas panahan, traveler bisa memilih yang paling pas. Apa saja?

"Kita panahan ada dua, yang pertama masuk ke klub dengan membayar Rp 100 ribu, terus setiap empat kali latihan itu Rp 250 ribu dengan per sesi latihan itu 2 jam, serta alat semua dari kami," ujar Riszti.

"Yang kedua nih, jika ada pengunjung yang iseng ingin coba bisa juga dengan membayar Rp 25 ribu untuk 24 anak panah. Kami juga menyewakan lapangan untuk latihan Rp 50 ribu per 2 jam," Riszti menjelaskan.

Tilu Ruang KumpulTilu Ruang Kumpul Foto: (Syanti/detikcom)

detikTravel mencoba menghabiskan waktu di Tilu Ruang Kumpul. Mulai dari makan hingga kerja di sana.

Traveler tak perlu khawatir, harga makanan di sini terjangkau kok. Ada gorengan, donat, aneka nasi, aneka minuman dengan harga yang ramah untuk keluarga.

Di sini juga wifi kok bagi kamu yang mencari ruang terbuka untuk bekerja. Terdapat juga beberapa bangku yang bisa kamu duduki. Pilih deh, mau sandaran di bangku atau lesehan dengan bean bag.

Buat ibu-ibu nih, bisa membeli aneka macam bumbu dapur di Tilu Market lho. Banyak banget pilihannya dan dijual dengan harga per gram lho. Jadi ibu-ibu bisa beli sesuai dengan kebutuhan.

Tilu Ruang KumpulTilu Ruang Kumpul (Syanti/detikcom)

Di market-nya, traveler bisa membeli sabun organik,minuman soda, coklat, beras, parfum, pembersih, dan aneka produk organik dan ramah lingkungan. Semua isi dari Tilu Market ini adalah kerjasama dengan para UMKM.

Tilu Ruang Kumpul buka Selasa-Jumat pada pukul 10.00 WIB- 17.00 WIB. Sedangkan saat weekend Sabtu-Minggu buka pukul 08.00 WIB-17.00 WIB.

Fasilitas di sini juga lengkap kok, ada musala, toilet, parkiran, tempat makan, wifi dan ruang baca anak juga. Selamat berkunjung ya.



Simak Video "Hujan-Angin Kencang di Tangsel, Tembok Tulisan SD Ciputat Roboh"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA