Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Jan 2022 09:02 WIB

DOMESTIC DESTINATIONS

Jembatan Suroboyo Dilengkapi Air Mancur Menari Uji Coba Dibuka

Pemkot Surabaya kembali melakukan ujicoba pembukaan Jembatan Suroboyo yang dilengkapi air mancur menari. Uji coba dilakukan mulai Sabtu (22/1) kemarin.
Foto: Deny Prastyo Utomo
Surabaya -

Jembatan Suroboyo akhirnya kembali dibuka. Meski hanya dilakukan ujicoba, namun masyarakat antusias datang. Tak hanya itu, pertunjukan air mancur menari juga dinyalakan saat malam hari.

Uji coba pembukaan Jembatan Suroboyo ini dilakukan selama 2 hari. Yakni, Sabtu (22/1/2022) malam dan Minggu (23/1/2022) pagi. Sedangkan pertunjukan air mancur menari bisa dilihat warga mulai dari pukul 18.00 WIB hingga 19.30 WIB.

"Iya (Semalam) air mancur dinyalakan," kata Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Pemkot Surabaya Wiwiek Widayati kepada detikcom, Minggu (23/1/2022).

"Mulai pukul 18.00 WIB sampai pukul 19.30 WIB (Dinyalakan) lebih sedikit karena hujan. Terus pagi tadi pagi diuji coba jam 06.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB.

Pembukaan Jembatan Suroboyo kali ini juga menggandeng para pelaku UMKM setempat. Hal ini dilakukan sesuai instruksi Wali Kota Eri Cahyadi agar perekonomian masyarakat setempat juga ikut terkerek.

Pantauan di Jembatan Suroboyo, sejumlah warga tampak sudah memanfaatkan dibukanya kembali Jembatan Suroboyo untuk jalan-jalan dan olahraga. Bahkan warga tak segan untuk berfoto dengan background air mancur menari atau Jembatan Suroboyo.

Bagi warga yang datang dengan kendaraan pribadi tak perlu bingung. Sebab, sejumlah tempat parkir yang dikelola warga setempat siap menawarkan tempat parkir.

Di tengah Jembatan Suroboyo, berbagai macam kuliner dari pedagang juga siap memanjakan para pengunjung yang ingin makan dan minum.

Pemkot Surabaya bakal menggabungkan sejumlah spot wisata di kawasan Kenjeran. Spot-spot wisata itu antara lain Pantai Kenjeran Lama, Jembatan Suroboyo dilengkapi air mancur menari. Serta Taman Patung Suroboyo dan Sentra Ikan Bulak. Termasuk Kenjeran Park (Kenpark).

Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Pemkot Surabaya Wiwiek Widayati mengatakan penggabungan itu dimaksudkan agar spot-spot wisata itu bisa saling terkoneksi satu dan lainnya.

"Kawasan itu nantinya akan dikoneksikan dan menjadi terhubung. Sehingga orang (pengunjung) dari timur bisa melihat Kenjeran yang sisi selatan, utara Jembatan, Patung Suroboyo, termasuk juga Kenpark," terang Wiwiek

Artikel ini telah tayang di detikJatim. Untuk informasi dan berita seputar Surabaya, Malang, dan daerah-daerah di Jatim, klik di sini



Simak Video "Arsitektur dan Bahan Kuat yang Dipakai untuk Bangunan di Pulau Khayangan, Jakarta"
[Gambas:Video 20detik]
(abq/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA